MENTARI PAGI EDISI 545, SELASA 26 NOVEMBER 2019

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Senin (25/11/19) Indeks Harga Saham Gabungan melemah 0,47% pada level 6070.762 atau 29.480 poin . Tercatat 11.50 miliar saham yang diperdagangkan dibursa dengan total nilai 6,32 triliun. Asing mencatatkan penjualan bersih Rp 324,09 miliar di seluruh pasar. Empat dari sepuluh sektor yang berada di zona hijau yakni sektor industri dasar menguat 1,11%, sektor perkebunan menguat 0,75% dan sektor perdagangan menguat 0,20%.

Sedangkan sektor yang berada di zona merah dengan penurunan yang cukup signifikan yakni Sektor infrastruktur melemah 1,81%, sektor aneka industri melemah 1,48% dan sektor konstruksi melemah 0,97%. Jika dilihat dari segi teknikal, IHSG hari ini diperkirakan akan mengalami pembalikan arah setelah 3 hari berturut-turut melemah, Nampak terlihat pada indikator Relative Strength Index (RSI) dan Stochastic yang sudah berada diarea oversold, sentimen positifnya datang dari redanya isu perang dagang mengenai kesepakatan China-AS.

BERITA EKONOMI

Peritel Mulai Marak Bangun Pusat Belanja Sendiri

Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) bekerja sama dengan Vassanta Inopark dan Mitsubishi untuk menggarap Hippindo City. Hal ini dilakukan Hippindo karena sudah jenuhnya persaingan bisnis pusat belanja di Jakarta. Persaingan harga dan sulitnya tenan ritel yang berukuran besar untuk mencari tempat menjadi dampak dari jenuhnya pasar ini yang menyebabkan tidak bertambahnya jumlah pusat belanja. Pengembang pusat belanja pun mulai bergeser dan fokus ke daerah Bekasi, Depok, dan Tangerang Selatan.

Menurut Hima AE, peristiwa ini tidak begitu berpengaruh terhadap emiten di sektor properti yang masuk ke dalam bisnis pusat perbelanjaan seperti PWON, APLN, dan MKPI karena konsumen masih fokus kepada pusat perbelanjaan di Jakarta dan tenancy rate nya lebih dipengaruhi oleh perilaku dan selera konsumen. Perusahaan juga dapat mengantisipasi peristiwa ini dengan mulai mengakuisisi lahan di daerah sekitar Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Sumber: Kontan.co.id

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdaganganSenin,25Novemer 2019 PT. Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) ditutup menguat sebesar +3,55% pada hargaRp1.750. Jika dilihat dari Analisis Teknikal pada perdagangan kemarin membentuk Candle Long White Bodyyang mengindikasikan adanya potensi penguatan. Hal ini juga didukung oleh indikatorBollinger Band,MACD,dan Volume yang memiliki korelasi positif terhadap penguatan saham tersebut.

Recommendation : Buy

Target Price : Rp1.810

Stop Loss : Rp1.695

(DISCLAIMER ON)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *