MENTARI PAGI EDISI 518, JUMAT 27 SEPTEMBER 2019

REVIEW IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (26/09/19) ditutup menguat 1.366% ke level 6230.334. Hampir semua sektor  menguat kecuali sektor agrikultur yang harus berada di zona merah. Penguatan tertinggi dari sektor aneka industri (+2.61%) sementara sektor agrikultur (-0.31%).Perdagangan kemarin tercatat 15.876 milyar saham diperdagangkan serta total nilai transaksi mencapai Rp 8.229 triliun. Asing juga mencatatkan penjualan bersih (net foreign sell) dikeseluruhan pasar mencapai 42.86 milyar.

Reboundnya kinerja IHSG ditopang dari aksi beli investor asing dan domestik. Kami memprediksikan IHSG hari ini mengalami penguatan terbatas. Meredanya aksi demo mahasiswa, rencana nego dagang AS-China, dan penurunan suku bunga acuan mampu mendongkrak bursa tanah air.  Jika dilihat dari sisi teknikal indikator stochastic memberikan sinyal bahwa IHSG sudah berasa diarea oversold.

BERITA EKONOMI

XL Axiata (EXCL) Buka Peluang Untuk Terbitkan Surat Berharga Komersial

Emiten Telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL, anggota indeks Kompas 100) mengakui bakal membuka peluang untuk menerbitkan Surat Berharga Komersial (SBK) atau commercial paper kalau membutuhkan pendanaan jangka pendek.

Group Head Corporate CommunicationEXCL Tri Wahyuningsih menyatakan tujuan SBK lebih ke pendanaan jangka pendek (short-term funding) di mana agak berbeda dengan kebutuhan EXCL

Menurt Ayu instrument ini sangat membantu untuk kebutuhan pendanaan jangka pendek, saat ini posisi pendanaan EXCL cukup baikdengan availability funding dari bank dan pasar obligasi atau sukuk

Melansir catatan Kontan sebelumnya, Fitch Ratings menyematkan peringkat nasional jangka panjang AAA terhadap obligasi dan sukuk XL yang masing-masing senilai Rp 1 triliun. Obligasi ini merupakan surat utang tahap dua dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) senilai Rp 5 triliun

Dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk ini akan digunakan untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk keperluan jaringan seperti pembelian base-station subsystem dan perlatan fibre-optic transmission.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Kamis, 26 September 2019 PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA) ditutup menguat sebesar +4,33% pada harga 2.650. Jika dilihat dari Analisis Teknikal pada perdagangan kemarin saham MIKA membentuk candle Bullish Belt Hold yang mengindikasikan sinyal penguatan yang berkelanjutan. Hal ini juga didukung oleh indikator Parabolic, Relative Strength Index (RSI) dan Volume yang memiliki korelasi positif terhadap penguatan saham tersebut.

Recommendation : Buy

Target Price : 2.810

Stop Loss : 2.550

(DISCLAIMER ON)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *