MENTARI PAGI EDISI 507, KAMIS 12 SEPTEMBER 2019

REVIEW IHSG 

Pada penutupan perdagangan Rabu (11/09/19) Indeks Harga Saham Gabungan menguat 0.71% pada level 6381.954 atau +45.281 poin. Dicatat 15.74 miliar saham yang diperdagangkan dibursa dengan total nilai transaksi 8.85 triliun. Asing mencatat penjualan bersih (net foreign sell) Rp 237,89 miliar di seluruh pasar. Hanya satu sektor yang berada di zona merah yakni sektor consumer goods melemah 0,11%, sedangkan sembilan sektor lainnya berada di zona hijau, sektor dengan penguatan yang cukup signifikan yakni sektor aneka industri menguat 3,09%, sektor konstruksi menguat 1,57% dan sektor pertambangan menguat 1,22%.

Jika dilihat dari segi teknikal, diperkirakan IHSG hari ini masih akan melanjutkan penguatan pada level 6.361-6.400, adanya beberapa sentimen positif global yang membuat para pelaku pasar optimis yakni redanya perang dagang antara Amerika dengan China dan suku bunga tinggi global berakhir dari the fed.

BERITA EKONOMI

Kabar Baik Perang Dagang

Rabu (11/9) Kementrian Keuangan China mengumumkan pembebasan pengenaan bea masuk baru terhadap 16 jenis produk dari AS antara lain produk turunan susu, tepung ikan untuk pakan ternak, obat kanker dan beberapa pelumas. Keringanan ini diberlakukan mulai 17 September nanti hingga 16 September tahun depan. Pemerintah AS dan China sendiri berencana memulai kembali perundingan dagang di Washington DC, AS, pada awal Oktober 2019.

Menurut Hima AE, kabar ini menjadi sentimen positif untuk perekonomian global. Optimisme pasar dapat sedikit meningkat terkait kesepakatan dagang di tengah perlambatan ekonomi global. Perang dagang yang sudah berlangsung sejak Maret tahun lalu telah memberikan dampak yang besar ke seluruh dunia. Negosiasi antara kedua negara telah dilakukan beberapa kali tetapi belum membuahkan hasil yang berarti. Dengan adanya kabar ini setidaknya dapat memberi sentimen positif untuk jangka pendek sampai kabar berikutnya tentang perang dagang muncul.

Sumber : CNBC Indonesia, CNN Indonesia

REKOMENDASI SAHAM

Pada hari Rabu 11 September 2019, Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) ditutup menguat sebesar +1,43% menuju harga Rp 4.250 jika menggunakan analisis Teknikal, formasi candle pada perdagangan kemarin membentuk Bullish Belt Hold yang mengindikasikan melanjutkan kenaikan dan juga didukung oleh indikator MACD, Indikator Bollinger Band serta Volume yang memiliki korelasi positif terhadap penguatan saham tersebut

Rekomendasi: Buy

Target Price : Rp4.450

Stop Lost    : Rp4.100

(DISCLAIMER ON)

One thought on “MENTARI PAGI EDISI 507, KAMIS 12 SEPTEMBER 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *