MENTARI PAGI EDISI 496 RABU, 24 JULI 2019

REVIEW IHSG

Perdagangan pada hari Selasa, 23 Juli kemarin ditutup melemah 0.46% atau -29,736 poin. Pelemahan indeks diakibatkan oleh sektor infrastruktur, keuangan, dan pertambangan yang masing-masing melemah sebesar -2.14%, -0.58%, dan -0.40%. Sebanyak 174 saham bergerak naik, 229 turun, dan 151 stagnan. Asing mencatat pembelian bersih di all market sebesar 37.34 Miliar.  Indikator stochastic menunjukkan IHSG mulai turun meninggalkan area overbought.

Sejak awal minggu, IHSG ditutup melemah walau minim sentimen. Beberapa peristiwa yang saat ini diamati pasar antara lain adalah kemungkinan bertemunya utusan AS dengan China minggu depan, situasi perselisihan AS-Iran di Selat Hormuz, dan rilis laporan keuangan kuartal kedua emiten. Pada perdagangan Rabu (24/7), Hima AE memprediksikan IHSG bergerak di rentang level 6373-6456 dengan kecenderungan melemah.

 

BERITA EKONOMI 

Satu e-commerce menyiapkan IPO lewat Masterclass

Ernst & Young kembali menyelenggarakan Initial Public Offering (IPO) Masterclass untuk yang ketiga kalinya. Peserta terdiri dari berbagai sector perusahaan di Indonesia, beberapa di antaranya dari tambang dan e-commerce.

Partner Transcation Advisory Services Ernst & Young Sahala Situmorang menyatakan beberapa peserta ada dari sector tambang, e-commerce, dan grup perusahaan. Sementara untuk sektor tambang bukan dari peserta tahun lalu. Sahala menjelaskan kalau peserta Masterclass yang diadakan EY selalu berbeda.

Sahala menyatakan tingkat keberhasilan perusahaan untuk melakukan penawaran saham perdan atau IPO dilihat dari prosesnya dan bukan pada acaranya. Ia menjelaskan bahwa proses IPO perlu dilakukan dari sebelum dan sesudahnya yang memerlukan waktu 18-24 bulan.

Pada waktu yang sama, Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna menyatakan untuk hari ini (23/7) ada 30 peserta dari 15 perusahaan. Nyoman juga menyebutkan dua di antaranya ada softex dan gramedia.

Menurut HIMA AE terdapat banyak keuntungan ketika perusahaan melakukan penawaran umum baik untuk perusahaan itu sendiri maupun bagi masyarakat. Adapun salah satu manfaatnya adalah memperoleh dana segar dari masyarakat, dengan melalui penjualan saham kepada public dan mempermudah akses perusahaan untuk masuk ke pasar uang melalui penerbitan surat utang baik jangka pendek maupun jangka panjang. Dana yang telah diperolehakan digunakan oleh perusahaan untuk pengembangan, baik untuk penambahan modal kerja, membayar utang, untuk melakukan investasi maupun untuk ekspansi usaha. Adapun keuntungan yang diperoleh masyarakat yang memiliki saham perusahaan ynag telah IPO adalah memperoleh capital gain yaitu selisih harga jual dan harga beli pada suatu saham, semisal sebuah perusahaan x menjual saham di level Rp1000 per saham . Seiring berjalannya waktu harga saham tersebut naik menjadi Rp1100 per saham. Maka jika masyarakat menjual saham kepemilikannya akan memperoleh imbal hasil Rp100 per saham, Keuntungan kedua pembagian dividen yang merupakan memeberikan sebagian keuntungan dari perusahaan kepada pemilik saham. Diharapkan kedepannya perusahaan yang melantai ke Bursa semakin bertambah yang nantinya akan bermanfaat bagi perusahaan, masyarakat, ekonomi dan pasar modal Indonesia.

(Sumber: Kontan)

 

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Selasa, 23 Juli 2019 PT. Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) ditutup menguat sebesar +1,80% pada harga 7075. Jika dilihat dari Analisis Teknikal pada perdagangan kemarin INDF membentuk candle Hanging Man. Hal ini juga didukung oleh indikator RSI, Bollinger Band serta Volume yang memiliki korelasi positif terhadap penguatan saham tersebut.

Recommendation : Buy

Target Price : 7300

Stop Loss : 6900

(DISCLAIMER ON)

6 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 496 RABU, 24 JULI 2019

  1. El vardenafilo se encuentra en pastillas de 5 mg, 10 mg y 20 mg. La obesidad no solo afecta a las erecciones, sino también al deseo sexual. Los hombres a partir de los 40 son más propensos a sufrir problemas de impotencia durante las relaciones sexuales, algo que es meramente físico.

    Reply

  2. El riesgo de impotencia aumenta con la edad. Los últimos post que escribí decía que había tenído problemas con una amiga que me estaba ayudando.

    Reply

  3. I simply want to mention I am newbie to blogs and certainly loved your blog site. Likely I’m want to bookmark your website . You surely have superb posts. Cheers for sharing your web-site.

    Reply

  4. I truly wanted to make a brief remark to be able to say thanks to you for all the marvelous tips and hints you are giving out on this site. My particularly long internet investigation has now been paid with useful suggestions to write about with my colleagues. I ‘d assume that many of us website visitors actually are rather lucky to exist in a superb website with many wonderful individuals with good principles. I feel extremely lucky to have seen your entire site and look forward to tons of more cool minutes reading here. Thanks a lot once more for all the details.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *