MENTARI PAGI EDISI 494 SENIN,22 JULI 2019

REVIEW IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat  (19/07/19) ditutup menguat ke level 6,456.539 (+0.832%). Hampir semua sektor mengalami penguatan, hanya satu sektor yang mengalami pelemahan. Sektor  aneka industri (-0.23%) menjadi satu-satunya sektor yang merasakan zona merah, sementara sembilan sektor lainnya menempati zona hijau. Penguatan tertinggi dipimpin oleh sektor industri dasar (+2.48%) disusul sektor manufaktur (+1.44%).  Tercatat 17.266 milyar saham diperdagangkan serta total nilai transaksi mencapai Rp 9.959 triliun. Asing mencatatkan penjualan bersih (net foreign sell) dikeseluruhan pasar mencapai Rp 849.89 milyar.

Pada perdagangan hari ini kami memprediksi IHSG masih akan bergerak menguat pasca diumumkannya penurunan suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo sebesar 25 bps. Penurunan ini mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia terhadap ekspansi dunia usaha. Terlebih lagi melemahnya dollar AS dan terkoreksinya harga minyak mentah global membuka kesempatan bagi Indonesia menawarkan keuntungan yang lebih besar kepada investor. Dilihat dari sisi teknikal, IHSG kembali berada pada fase uptrend jangka pendeknya yang mulai bergerak naik  memasuki rata-rata diatas nilainya dalam lima hari terakhir (MA5) dan belum menyentuh level overbought.

BERITA EKONOMI

TembusRp 195 milliar, Bank BRI sudah lampaui target awal penjualan SBR007

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengaku untuk sementara ini telah melampaui target penjualan Savings Bond Ritel seri SBR007. Direktur Konsumer BRI Handayani menyebut, hingga jumat (19/7) pihak BRI telah menjual SBR007 Rp 195 Miliar

Angka ini telah melebihi target awal yang ditetapkanRp 100 miliar. Lame menyebut, adanya sejumlah promo selama masa penawaran berlangsung menjadi kunci di balik tingginya nilai penjualan SBR007 di BRI. Salah satunya adalah cash back untuk 50 nasabah pertama yang membeli instrument tersebut. Lebih lanjut, penjualan SBR007 di BRI terus mengalami peningkatan dari hari ke hari terlepas dari adanya penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia menjadi 5,75% pada tengah pekan lalu.

Namun, ia mengaku pemangkasan suku bunga acuan dipastikan akan menjadi sentiment tambahan bagi penjualan SBR007. Terlebih lagi, sebagian nasabah ada yang cukup sensitive terhadap perubahan suku bunga acuan. Sekedar informasi, SBR007 masih akan ditawarkan kepada investor hingga kamis (25/7) mendatang. Instrumen ini menawarkan kupon minimal sebesar 7,50%.

Menurut HIMA AE penjualan SBR007 yang telah mencapaiangkaRp 195 miliar mengindikasikan ketertarikan masyarakat yang tinggi pada instrument obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah  tersebut. Disisi lain juga, masyarakat mulai menyadari akan pentingnya investasi khususnya di berbagai instrument investasi pasar modal.Dengan adanya e-SBN, investor dapat melakukan pembelian SBR007 dimana saja, kapan saja secara online selama masa penawaran, ini merupakan salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah untuk melakukan pembelian pada obligasi tersebut.Berinvestasi melalui SBR dapat berkontribusi untuk membangun negeri, dengan mulai Rp 1 jutaan telah dapat memiliki SBR007 yang merupakan keuntungan dari SBR007 mengingat kupon yang ditawarkan 7,50%. Pemerintah juga menawarkan Early Redemption pada SBR007, adapun Early Redemption merupakan fasilitas yang memungkinkan investor menerima sebagian pelunasan pokok SBR007 oleh pemerintah sebelum jatuh tempo. Fasilitas ini hanya dapat dimanfaatkan oleh investor dengan kepemilikan Rp 2 juta dan jumlah maksimal yang dapat diajukan untuk Early Redemption adalah 50% dari total kepemilikan investor. (Sumber: Kontan)

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Jumat, 19 Juli 2019 PT. Mayora IndahTbk (MYOR) ditutup menguat sebesar +5,21% pada harga2220. Jika dilihat dari Analisis Teknikal pada perdagangan kemarin MYORmembentuk formasi candle Bullish Belt Hold. Hal ini juga didukung oleh indikator Bollinger Band dan RSIyang telah menunjukkan sinyal jenuh jual dimana saham tersebut mengindikasikan pola Reversal (pembalikan arah tren) serta berpeluang melanjutkan penguatan.

Recommendation : Buy

Target Price : 2340

Stop Loss : 2120

8 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 494 SENIN,22 JULI 2019

  1. Pudo haber ocurrido por nervios o cualquier otra condición ajena. Si estás buscando alguna solución para la disfunción eréctil (DE), has llegado al lugar correcto. Cialis: Ayuda a que circule mayor torrente sanguíneo en el pene, provocando erecciones temporales por varias horas. La ED psicológica puede ser particularmente dañina para su confianza, pero puede ayudarlo a conocer sus problemas. Atrofia muscular: Meditación: solo diez a quince minutos de meditación al día pueden reducir drásticamente su estrés y ansiedad.

    Reply

  2. Quando necessário, o médico pode também pedir a realização de exames de laboratório para avaliar os níveis dos lípidos, açúcares e do hormônio testosterona no organismo, pois esses valores podem ajudar a identificar o possível problema. Adoro esta cancion, es muy buena, me da mucha risa la manera pervertida en la que hablan al comienzo.

    Reply

  3. I have been absent for some time, but now I remember why I used to love this site. Thank you, I’ll try and check back more frequently. How frequently you update your web site?

    Reply

  4. I have been surfing online more than 2 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my view, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *