MENTARI PAGI EDISI 493 JUMAT, 19 JULI 2019

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Kamis (18/07/19) Indeks Harga Saham Gabungan menguat 0.14% pada level 6403.294 atau +8.685 poin, Total volume saham yang diperdagangkan di bursa yakni 19.309 miliar dengan total nilai 10.323 triliun. Investor asing mencatat net sell Rp 510 miliar dipasar reguler dan Rp 339.46 miliar diseluruh pasar.

Tujuh dari sepuluh sektor berada dizona hijau yaitu Sektor industri dasar menguat 2,02%. Sektor pertambangan menguat 0,96% dan sektor manufaktur menguat 0,95%. Sedangkan sektor yang berada dizona merah yaitu Sektor keuangan melemah 0,72%. Sektor perdagangan melemah 0,08% dan sektor perkebunan melemah 0,07%. Dilihat dari segi teknikal, Nampak dari indikator MACD telah membentuk pola golden cross, dan adanya penurunan suku Bunga BI ini menjadi sentimen positif yang akan memperkirakan IHSG masih akan melanjutkan penguatannya diakhir pekan.

 

BERITA EKONOMI

Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga Setelah Hampir 2 Tahun

BI menurunkan suku bunganya sebanyak 25 bps sesuai dengan ekspektasi pasar setelah hampir 2 tahun tidak menurunkan suku bunganya. Penurunan ini diikuti dengan penurunan suku bunga deposit facility dan lending facility masing-masing sebesar 25bps menjadi 5% dan 6.5%. Gubernur BI Perry Warjiyo menyatakan ke depan, akan ada kebijakan akomodatif yang dapat berupa injeksi likuiditas ataupun pemotongan suku bunga. BI memperkirakan konsumsi swasta tetap stabil didukung oleh keyakinan konsumen, ekspor melemah dikarenakan permintaan global berkurang dan turunnya harga komoditas terkait perang dagang. Impor non bangunan juga diperkirakan melemah. BI menilai permintaan domestik termasuk investasi harus digenjot untuk menghadapi perlambatan ekonomi dunia.

Menurut Hima AE, penurunan suku bunga yang sesuai dengan ekspektasi pasar dapat menjadi dorongan positif bagi bursa. Pelonggaran kebijakan BI membuat likuiditas bertambah dan kecenderungan untuk berinvestasi pun ikut bertambah. Upaya pelonggaran kebijakan moneter BI sejalan dengan proyeksi pemangkasan suku bunga The Fed. Bank sentral di seluruh dunia mulai terlihat dovish untuk membendung dampak dari perang dagang.

 

REKOMENDASI SAHAM

Pada hari Kamis, 18 Juli 2019, Adaro Energy Tbk (ADRO) ditutup menguat sebesar +1,56% menuju harga Rp1.300 jika menggunakan analisis Teknikal, formasi candle pada perdagangan 2 hari kemarin membentuk Bullish Engulfing yang mengindikasikan melanjutkan kenaikan dan juga didukung oleh indikator Stochastic, dan juga Indikator RSI yang masih berkutat dibawah level 50 (Buy Area)

Rekomendasi: Buy

Target Price : Rp1.400

Stop Lost   : Rp1.250

(DISCLAIMER ON)

4 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 493 JUMAT, 19 JULI 2019

  1. Muchos hombres experimentarán problemas de erección al menos una vez en su vida. Esto significa que cuanto más ansioso es un hombre por ser capaz de rendir, menos capaz es de hacerlo, y más ansioso se vuelve, y así sucesivamente, causando una espiral de deterioro.

    Reply

  2. La andropausia es la perdida paulatina de vitalidad y respuesta sexual del hombre acorde con el paso del tiempo. En este texto vamos a abordar las causas, los síntomas y los tratamientos de la impotencia sexual.

    Reply

  3. Fastidious answer back in return of this question with firm arguments and
    describing everything regarding that.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *