MENTARI PAGI EDISI 491 RABU, 17 JULI 2019

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Selasa (16/07/19) Indeks Harga Saham Gabungan melemah 0.25% pada level 6401.880 atau -16.354 poin, total volume saham yang diperdagangkan di bursa 15.583 miliar, dengan total nilai 7.669 triliun. Investor asing tercatat net buy (all market) 283.06 miliar. Sebanyak 236 saham melemah,158 saham menguat dan sebanyak 157 saham diam ditempat.

Hanya ada 3 sektor yang berada dizona hijau yaitu Sektor tambang menguat 0,64%, sektor aneka industri menguat 0,18% dan sektor barang konsumen menguat 0,07%. Sedangkan sektor yang mengalami pelemahan yang cukup signifikan yaitu Sektor industri dasar melemah 0,91%, sektor properti dan konstruksi melemah 0,69%. Dilihat dari segi teknikal, IHSG masih akan melanjutkan pelemahannnya pada rance 6.373-6.415, Nampak pada indikator stochastic membentuk pola deadcrosss. Dan juga para investor yang cenderung wait and see menuju keputusan penetapan Suku bunga BI.

 

BERITA EKONOMI

Komunikasi AS-China Akan Diadakan Minggu Ini

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Robert Lighthizer selaku wakil perdagangan AS akan terbang ke Beijing apabila komunikasi melalui telepon minggu ini berjalan dengan baik. Ini adalah kali kedua komunikasi tingkat atas berlangsung setelah KTT G-20. Trump mengklaim bahwa AS telah berhasil menekan perekonomian China sehingga mereka mau bernegosiasi.

Menurut Hima AE, peristiwa ini semakin membuka peluang perdamaian dagang setelah sempat muncul pernyataan yang mendesak China untuk segera melakukan pembelian produk-produk pertanian AS dan memanasnya hubungan China dengan Taiwan setelah Taiwan membeli senjata dari AS. Adanya komunikasi tingkat tinggi yang kembali diadakan antar negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini akan membawa angin segar dan kepastian yang lebih bagi pasar.

 

REKOMENDASI SAHAM

Pada hari Selasa 16 Juli 2019, Vale Indonesia Tbk (INCO) ditutup menguat sebesar +2,00% menuju harga Rp3.060 jika menggunakan analisis Teknikal, formasi candle pada perdagangan kemarin membentuk Long White Body yang mengindikasikan melanjutkan kenaikan dan juga didukung oleh indikator Bollinger Band, dan juga indikator Parabolic SAR mengindikasi adanya reversal, serta Indikator RSI yang masih berkutat disekitar level 50 (Buy Area)

Rekomendasi: Buy

Target Price : Rp3.200

Stop Lost    : Rp3.000

(DISCLAIMER ON)

5 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 491 RABU, 17 JULI 2019

  1. En el caso de la ansiedad y el estrés, estas cosas pueden afectar la capacidad del cerebro para enviar las señales necesarias para desencadenar la respuesta física deseada, una erección. Tambiйn ciertos medicamentos que aumentan la libido incluyen la misma soluciуn de nitratos .

    Reply

  2. Hi there it’s me, I am also visiting this web page on a regular basis, this website is truly
    pleasant and the visitors are really sharing good thoughts.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *