MENTARI PAGI EDISI 479 SENIN, 1 JULI 2019

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Jumat (28/6), Indeks Harga Saham Gabungan menguat 0.09% pada level 6358.629 atau +5.919 poin. Total volume perdagangan saham di bursa mencapai 27,11 miliar saham dengan total nilai Rp 19,19 triliun. Sebanyak 180 saham menguat, 211 saham melemah dan 144 saham diam ditempat.

Empat dari sepuluh sektor berada di zona hijau, dengan penguatan tertinggi sektor aneka industri 0,87%, sektor keuangan 0,6% dan sektor perkebunan 0,42%. Sedangkan yang mengalami pelemahan cukup signifikan yakni sektor industri dasar 0,71%, sektor konstruksi 0,56% dan sektor perdagangan 0,36%.

Secara teknikal, dapat dilihat dari indikator RSI sudah jenuh pada area overbought dan stochastic yang terkonsolidasi, jadi diperkirakan IHSG hari ini masih cenderung terkoreksi dan akan bergerak pada rance 6.310-6.375.

 

BERITA EKONOMI
As-China bertemu di KTT G-20

AS dan China sepakat untuk tidak mengenakan tarif impor baru pada pertemuan di KTT G-20. China setuju untuk membeli produk pertanian AS dan Trump memberi sinyal penundaan keputusan tentang Huawei sampai akhir negosiasi. Di sisi lain, China mulai melonggarkan investasi asing di negrinya. Dari 48 sektor yang dilarang dimasuki investasi asing, mulai 30 Juni menjadi 40 sektor. Walaupun demikian masih ada 10% isu tentang perbedaan fundamental antara kedua negara yang masih belum disepakati.

Opini:

Perdamaian dagang sangat dinanti-nanti ditengah perlambatan ekonomi dunia. Pertemuan AS-China di KTT G-20 memberi harapan bagi pelaku pasar. Tetapi, pertemuan ini sekiranya tidak ditanggapi terlalu berlebihan oleh pasar mengingat belum pastinya tercapai perdamaian dagang antar kedua negara dan masih ada isu-isu penting yang belum disepakati. Walaupun demikian, pertemuan kali ini memang merupakan suatu kemajuan signifikan ditengah memanasnya hubungan kedua negara dan munculnya isu perang mata uang. Jaminan tidak adanya pengenaan tarif baru menjadi dorongan positif bagi market.

Sumber :

https://www.reuters.com/article/us-usa-trade-china/china-warns-of-long-road-ahead-for-deal-with-u-s-after-ice-breaking-talks-idUSKCN1TV01F?il=0

https://www.reuters.com/article/us-usa-trade-china-ndrc/china-eases-foreign-investment-curbs-amid-cooling-trade-tensions-idUSKCN1TV027?il=0

https://internasional.kontan.co.id/news/as-dan-china-sepakat-ke-meja-perundingan-dagang-tarif-impor-baru-ditunda

 

REKOMENDASI SAHAM

Pada hari Jumat 28 Juni 2019, Bank Central Asia (BBCA) ditutup menguat sebesar 1,01% jika menggunakan Teknikal pada indikator MACD yang terlihat membentuk Golden Cross atau membentuk sinyal beli, kemudian pada formasi candle pada perdaganan bursa terakhir membentuk Marubozu Putih Berekor yang menandakan sinyal akan Bullish dan candle sebelumya yaitu Marubozu Putih yang mengindikasikan kuat untuk Bullish serta dengan Analisa Chart Pattern membentuk pola Bull Flag yang mengindikasi bahwa harga akan cenderung meneruskan pergerakan uptrend

Rekomendasi Buy:

Target Price : Rp30.000 – Rp30.950

Stop Lost    : Rp29.230

(DISCLAIMER ON)

2 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 479 SENIN, 1 JULI 2019

  1. Si hay grandes desavenencias entre ambos, puede ser que el sexo no resulte satisfactorio o no interese. Existen también algunos aparatos que actúan creando vacío, favoreciendo la circulación de la sangre hacia el pene.

    Reply

  2. Esas drogas no deben ser usadas sin supervisión médica, no sólo por los riesgos de los efectos adversos, sino también porque sin una completa evaluación pueden resultar ineficaces. No lo voy a hacer desde el lado médico por que no lo soy, tampoco soy químico.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *