Mentari Pagi Edisi 462 Selasa, 12 Maret 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Senin (11/03) IHSG ditutup melemah 0,26% atau -16,63 Pada level 6.366. Saat awal sesi dibuka di harga tertinggi 6.420 dan harga terendah sempat menyentuh 6.366. Hanya tiga dari sepuluh sektor yang menguat, tertinggi adalah sektor perdagangan dengan 0,26% sedangkan sektor industri dasar mengalami koreksi terbesar 1,14%.

Pada bursa saham AS ketiga indeks utama ditutup melemah pasca rilisnya Nonfarm Payrolls yang turun signifikan di bawah perkiraan. Penciptaan tenaga kerja (Nonfarm Payrolls) hanya sebanyak 20.000 untuk bulan Februari lebih rendah dibandingkan data pekerja sebelumnya yang sebanyak 311.000.

Dari analisa teknikal IHSG ditutup melemah 0,26% dilevel 6.366. Candlestick terlihat membentuk marubozu bearish, indikator RSI dan stochastic kompak menunjukan sinyal negatif. Setelah harga menembus support line,  diprediksi IHSG akan terus terkoreksi menuju area support berikutnya 6.325.

BERITA EKONOMI

Banjir Kontrak Baru, Saham WTON Jadi Idola Broker

Jakarta, CNBC Indonesia – Tensi politik yang meningkat jelang pemilihan presiden tak melelehkan prospek kinerja BUMN konstruksi dan anak usahanya, salah satunya PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Bertolak belakang dengan anggapan umum, beberapa perusahaan BUMN konstruksi justru optimistis kontrak baru dalam jumlah besar akan dikantongi pada semester II-2019, seiring-sejalan dengan faktor musiman di industri tersebut dan melihat pada pemilu sebelumnya.

OPINI RISET HIMA:
Jika dilihat dari history pemililu tahun 2014 kemarin mendekati tahun pemilu, sektor kontruksi justru banyak mengantongi proyekbaru dan diproyeksikan kembali hal yang sama akan terjadi kembali salah satunya sektor kontruksi emiten WTON, dari sisi lainnya ditambah dengan sinergi BUMN tahun ini emiten akan menangguk keuntungan dari bertambahnya jumlah proyek dari induk usahanya, WTON dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan dan diproyeksikan masih mengalami peningkatan.

REKOMENDASI SAHAM

Senin, 11 Maret 2019 Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) ditutup menguat sebesar +8.3%. perdagangan kemarin WTON membentuk candle bullish yang mengindikasikan WTON mengalami penguatan. Di lihat dari Indikator MACD dan Indikator RSI yang masih bergerak menguat dan Volume yang berada di atas rata-rata. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham WTON akan mengalami penguatan.

  • Rekomendasi     : Buy
  • Target Price        : 630
  • Stop Lost              : 520

2 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 462 Selasa, 12 Maret 2018

  1. I located your internet site from Google and also I have
    to state it was a fantastic locate. Thanks!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *