Mentari Pagi Edisi 460 Selasa, 26 February 2019

REVIEW IHSG

Pada perdangan Senin (25/02) IHSG ditutup menguat 0,36% atau +23,98 poin pada level 5.525. Harga tertinggi sempat menyentuh 6.538 dan harga terndah pada 6.507 di awan sesi. Dua dari sepuluh sektor melemah, diantaranya sektor pertanian sebesar -1,06% dan sektor infrastruktur menjadi sektor paling tinggi kenaikannya dengan 1,3%.

Para pelaku pasar global sangat mengapresiasi nota kesepahaman antara AS dan China perihal kesepakatan perdagangan sehingga membuat IHSG dan rupiah menguat terhadap dolar AS. Adapun stabilitas fundamental makro ekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan juga mendukung penguatan IHSG.

Dari analisa teknikal IHSG ditutup menguat sebesar 0,36% pada level 5.525. Terlihat pola candle doji, pada pola indikator RSI memberikan sinyal bullish menuju area 70% dan indikator MACD akan membentuk pola golden cross sehinga menambah indikasi bullish pada hari ini. Diperkirakan IHSG akan menyentuh level 6.558-6.581.

BERITA EKONOMI

KONTAN.CO.ID – WASHINGTON. Presiden Donald Trump pada Minggu (24/2) mengumumkan akan menunda kenaikan tarif impor bagi barang-barang asal China seiring dengan hasil perundingan dagang yang produktif dan ke depan ia dan Presiden China Xi Jinping akan bertemu untuk membahas perundingan dagang lebih lanjut.

Dikutip Reuters, pernyataan ini adalah pertanda jelas bahwa China dan AS akan mencapai kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang selama berbulan-bulan yang telah memperlambat pertumbuhan ekonomi global dan mengganggu pasar.

OPINI RISET:
Dengan adanya pertanda jelas dimana Amerika dan China akan damai dalam perang dagang yang selama ini cukup membuat ketidak stabilan pasar, hal ini menjadi sentiment positive bagi pasar global jika memang perang dagang dinyatakan usai dan akan membuat bursa global kompak mengalami penguatan.

REKOMENDASI SAHAM

Senin, 25 Februari 2019 Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) ditutup menguat sebesar +5.3% menuju level 2200. Dilihat dari indikator MACD yang telah membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli, indikator RSI yang masih menguat, MA 5 dan 20 yang telah menyentuh candle, dan volume penjualan yang berada di atas rata-rata. Jika dilihat dari Analisa Teknikal, kami prediksikan saham ERAA akan mengalami penguatan.

Rekomendasi     : Buy

Target Price        : 2600

Stop Lost              : 1940

 

4 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 460 Selasa, 26 February 2019

  1. Доставка суши и пиццы Пиццаролла pizzarolla.ru в Симферополе – обманщики!!!
    pizzarolla.ru доставляют заказы в Симферополе и Севастополе с большим опозданием.
    Привозят несоответствующие заказы, хамят и оскорбляют клиентов без причины.
    Не смотря на то, что доставка pizzarolla.ru бесплатная – курьер может на свое усмотрение протребовать доплату за “плохую” дорогу или погоду.
    Настоятельно не рекомендую пользоваться услугами “Пиццаролла” (pizzarolla.ru) – сервисом доставки роллов и пиццы.
    pizzarolla.ru
    +7 (978) 076-32-09
    +7 (978) 707-17-87
    +7 (978) 707-17-37

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *