MENTARI PAGI EDISI 475 SENIN, 14 JANUARI 2019

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Jumat (11/01) IHSG ditutup menguat sebesar 0,51% atau +32,75 pada level 6.361. Selama sesi perdagangan IHSG bergerak relatif positif, harga terlemah berada 6.337 sedangkan 6.361 adalah harga tertinggi. Hanya dua dari sepuluh sektor yang melemah, pelemahan terbesar adalah sektor perdagangan -0,67% sementara sektor industri dasar menjadi sektor terbaik dengan kenaikan sebesar 1,48%.

Stabilitas fundamental ekonomi dalam negeri yang inklusif dan berkesinambungan memberikan efek positif untuk meningkatnya aliran dana investor asing ke pasar modal di Indonesia. Selain itu, cadangan devisa Indonesia per Desember 2018 naik menjadi USD 120,7 miliar juga menjadi katalis positif. Ditambah data penjualan ritel per November meningkat dari 2,9 persen menjadi 3,4 persen.

Dari analisa teknikal, IHSG di tutup menguat 0,51% berada di level 6.361. Pada pola candle terlihat marubozu bullish berekor, dari indikator RSI dan stochastic cenderung positif menuju jenuh beli di tambah harga sudah breakout resistance yang meberikan sinyal harga akan menuju level resistance berikutnya sekitar 6.500.

BERITA EKONOMI

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Dalam dua pekan rupiah terus catatkan penguatan. Analis memproyeksikan penguatan rupiah masih bisa berlanjut ke pekan depan.
Mengutip Bloomberg di pasar spot, Jumat (11/1) rupiah tercatat menguat 0,04% ke Rp 14.048 per dollar AS. Dalam sepekan rupiah tercatat menguat 1,55%.
https://investasi.kontan.co.id/news/rupiah-konsisten-menguat-di-pekan-ini-berikut-pendorongnya

Opini Riset HIMA AE:
penguatan rupiah merupakah cerminan bahwa perekonomian indonesia semakin membaik, banyak juga yang memproyeksikan bahwa BI rate ditahun ini cuman akan menaikan suku bungan hanya 1 kali saja, hal ini tentunya akan membawa capital inflow terus menerus keindonesia yg berdampak pada kenaikan IHSG.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan 11 Januari 2019, Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) ditutup menguat sebesar +4.2% menuju level 2500. Perdagangan kemarin ERAA membentuk candle bullish yang mengindikasikan bahwa ERAA mengalami penguatan. Hal ini juga di dukung oleh Indikator MACD  dan RSI yang masih bergerak positif. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan ERAA akan berlanjut mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 2920

Stop Lost             : 2140

DISCLAIMER ON

Create By : Research HIMA AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bella Indah Rahayu

Witaningsih

 

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 475 SENIN, 14 JANUARI 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *