MENTARI PAGI EDISI 473 KAMIS, 10 JANUARI 2019

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Rabu (09/01) IHSG menguat sebesar 0,15% atau +9,39 berada di level 6.272. Saat awal sesi perdagangan IHSG sempat meyentuh harga tertinggi 6.311 dan pada akhir sesi menyentuh harga terndah 6.265. Hanya tiga dari sepuluh sektor yang melemah, diantaranya sektor konsumsi dengan penurunan terbesar -1,06% sementara sektor pertanian dengan 1,8% menjadi sektor paling unggul dari sektor lainnya.

Sentimen positif pengaruhi kinerja IHSG. Pertama, meredanya sentimen perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China. Kedua, optimisme para pelaku pasar kalau negosiasi perdagangan bilateral antara AS dengan China yang diselenggarakan di Beijing akan hasilkan kesepakatan yang menyeluruh.Sedangkan dari dalam negeri, cadangan devisa Indonesia menjadi USD 120,7 miliar pada Desember menjadi katalis positif.

Dari analisa teknikal IHSG ditutup menguat 0,15% pada level 6.272. Pola candle terlihat bearish marubozu bersumbu,  dari indikator stochastic menujukan pola jenuh beli yang mengindikasikan harga akan bearish, hargapun belum bisa melampaui  level resistancenya dan diprediksi harga akan menuju level 6.269 pada perdagangan selanjutnya.

BERITA EKONOMI

Incar pertumbuhan penjualan dua digit, Multistrada (MASA) perluas jaringan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) berusaha menggeber penjualan di tahun 2019. Salah satu strategi yang dilakukan dengan memperluas jaringan toko dan gerai.

Produsen ban motor dan mobil ini mengincar pertumbuhan penjualan produk ban motor hingga 20% dan ban mobil sebesar 5%-10% pada tahun 2019. Untuk menggenjot pertumbuhan tersebut, MASA berencana melakukan ekspansi dengan menambah jaringan toko sebanyak 50 toko sampai 100 toko di tahun ini.

https://investasi.kontan.co.id/news/incar-pertumbuhan-penjualan-dua-digit-multistrada-masa-perluas-jaringan

OPINI RISET HIMA AE:

Saham MASA dalam beberapa bulan terakhir mengalami penguatan secara signifikan, saham MASA mengalami penguatan secara signifikan salah satu faktornya dikarenakan bertambahnya produksi sepeda motor diindonesia sehingga permintaan akan ban pun ikut bertambah. Dengan strategi Multistrada untuk memperluas jaringan hal ini salah satu cara yang cukup baik untuk menambah penjualan atau laba perusahaan Multistrada, dan juga akan berdampak positive terhadap harga saham MASA tersebut.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan 9 Januari 2019, Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) ditutup menguat sebesar +3.1% menuju level 7575. Perdagangan kemarin BMRI membentuk candle bullish yang mengindikasikan saham BMRI mengalami penguatan. Hal ini juga didukung oleh Volume yang berada di atas rata-rata,  Indikator MACD yang akan membentuk Golden Cross  atau Sinyal beli, dan Indikator RSI yang masih bergerak menguat. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham BMRI akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 7710-8080

Stop Lost             : 7165

DISCLAIMER ON
Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 473 KAMIS, 10 JANUARI 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *