MENTARI PAGI EDISI 471 SELASA, 08 JANUARI 2019

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Senin (07/01) IHSG ditutup menguat sebesar 0,2% atau +12,68 pada level 6.287. Diawal sesi sempat menyentuh harga tertinggi 6.354 dan ditutup di harga terendah 6.287. Empat dari sepuluh sektor tercatat melemeh, sektor industri campuran koreksi paling tinggi -1,87% sendangkan pertanian manjadi sektor penguatan terbaik yakni 1,95%.

Penguatan terjadi seiring dengan rilisnya data ketenagakerjaan AS yang menunjukkan kekuatan ekonomi serta adanya pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell bahwa bank sentral AS akan sabar dengan kebijakan moneternya. Saham bursa saham AS menguat hingga di atas 3% pasca Powell mampu meyakinkan pelaku pasar bahwa kebijakan Federal Reserve akan lebih memperhatikan aktivitas pasar serta akan fleksibel dalam memutuskan kenaikan suku bunga di masa depan.

Dari segi analisa teknikal, IHSG ditutup menguat 0,2% di level 6.287. Pada pola candle terlihat marobuzu bearish berekor yang memungkinkan berlanjutnya bearish, demikian dengan indikator RSI yang mengarah kebawah menuju zona 50%, dan di perkirakan IHSG koreksi sekitar level 6.258.

BERITA EKONOMI

Relaksasi impor China topang kenaikan saham emiten batubara

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Indeks saham sektor pertambangan ditutup menguat 0,54 poin atau sebesar 0,03% ke level 1.8405,25 pada perdagangan Senin (7/11). Hal ini terjadi di tengah koreksi harga batubara internasional.

Harga batubara Ice NewCastle untuk kontrak pengiriman Februari 2019 turun ke sebesar 0,05 poin ke level US$ 99,25 per metrik ton pada perdagangan Jumat (4/1).

https://investasi.kontan.co.id/news/relaksasi-impor-china-topang-kenaikan-saham-emiten-batubara

OPINI RISET HIMA AE:
menurut pandangan kami dengan adanya pembatasan kuota impor batu bara dicina memang benar akan berpotensi besar untuk membawa angina segar bagi sektor pertambangan diindonesia mengingat cina merupakan salah satu tujuan ekspor batubara diindonesia akan tetapi hal ini bisa menjadikan angina segar sesaat karena hal itu hanyalah wacana dan belum ditentu akan terealisasikan.

REKOMENDASI SAHAM

Pada tanggal 7 Januari 2019, Kalbe Farma Tbk. (KLBF) ditutup menguat sebesar +1.6% menuju level 1595. Perdagangan kemarin KLBF membentuk candle bullish yang mengindikasikan saham KLBF mengalami penguatan, hal ini juga didukung oleh Indikator MACD yang telah membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli, serta Indikator RSI yang masih bergerak menguat. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham KLBF akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 1680

Stop Lost             : 1460

DISCLAIMER ON
Create By: Research Hima AE
Khotimah
Ibnu Hasan
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

 

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 471 SELASA, 08 JANUARI 2019

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *