Mentari Pagi Edisi 489 Kamis, 20 Desember 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Rabu (19/12) IHSG menguat sebesar 1,54% atau +94 pada level 6.176. Harga tertingi terjadi pada saat penutupan 6.176 dan harga terendah terjadi pada saat harga pembukaan 6.076. Dari sepuluh sektor saham hanya satu yang terkoreksi yaitu saktor perdagangan sebesar 0,1%, sedagkan sektor konsumsi menjadi sektor dengan penguatan tertajam yakni sebesar 2,82%.

 IHSG menguat secara teknikal. Hal itu didorong dari prediksi Bank Indonesia (BI) yang diprediksi mempertahankan suku bunga acuan usai kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS). Hal ini bertujuan dalam rangka menjaga stabilitas rupiah dan tingkat stabilitas pertumbuhan ekonomi nasional. Sejauh ini posisi pergerakan rupiah mengalami penguatan terhadap dolar AS.  Ditambah, meredanya sentimen perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok juga pengaruhi IHSG. Ditambah kenaikan harga minyak dunia.

Dari segi analisa teknikal IHSG menguat sebesar 1,54% pada level 6.176. Terbentuk pola candlestick bullish marubozu yang secara teori pasar sedang bullish dan kemungkinan harga akan berlanjut bullish pada perdagangan selanjutnya, dilihat dari indikator stochastic yang bertahan di zona jenuh beli dan secara volume diatas rata-rata, jika harga membreakdown resistance 6.183 maka kemungkinan harga menuju reisten selanjutnya 6.258.

BERITA EKONOMI

Siap-Siap! Dapat Kado Tahun Baru Dividen dari Adaro

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Adaro Energy Tbk (ADRO) bakal memberikan kado natal berupa dividen interim kepada pemegang sahamnya di awal tahun nanti. Secara total perusahaan akan membagikan dividen interim senilai US$ 75,16 juta (Rp 1,08 triliun, kurs Rp 14.500/US$) yang berasal dari laba bersih perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilisnya, perusahaan akan membagikan dividen kepada 31,98 miliar saham. Masing-masing pemegang sahamnya nantinya akan menerima dividen interim senilai US$ 0,00235/saham atau sekitar Rp 34/saham atau dividen yield sebesar 2,73%.

https://www.cnbcindonesia.com/market/20181219195449-17-47181/siap-siap-dapat-kado-tahun-baru-dividen-dari-adaro

OPINI RISET HIMA AE:

Pembagian dividen merupakan hal yang dinantikan oleh investor saham atau keuntungan yang diharapkan oleh investor saham selain dari capital gain suatu saham, maka dari itu saham yang membagikan dividen secara konsisten dan membagikan dengan nominal yang cukup besar tentu akan diburu oleh investor, saham ADRO diumumkan akan membagikan dividen interim pada akhir tahun hal ini tentu akan membuat kabar kembira bagi pemegang saham ADRO, dan juga memjadi sentiment positive terhadap saham ADRO karena dengan perusahaan membagikan dividen maka perusahaan tersebut dianggap memperoleh laba yang cukup baik.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 19 Desember 2018), TLKM ditutup menguat sebesar 1.9% menuju level 3810. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham TLKM  pada perdagangan kemarin membentuk white morubuzu dan telah breakout di MA 5 dan MA 20. Hal ini didukung oleh indikator RSI yang bergerak positif dan indikator stochastic yang bergerak menguat. Kami memprediksi saham TLKM akan mengalami penguatan.

  • Rekomendasi    : Buy
  • Target Price        : 3990
  • Stop Lost              : 3620

13 thoughts on “Mentari Pagi Edisi 489 Kamis, 20 Desember 2018

  1. Недавно нашел замечательную книгу про Аргентину,купил в электронном формате, после прочтения сразу захотелось посетить эту удивительную страну,правда, возможности пока нет, но вот хотя бы уже многое знаю о ней и надеюсь еще побывать. Покупал вот тут , там и электронную и печатную можно купить.

    Reply

  2. Удивительное явление произошло в Австралии,озеро в одном городском парке сменило свой цвет и стало розовым!Увидеть озеро,прочитать как это произошло можно тут

    Reply

  3. Excellent blog! Do you have any tips for aspiring writers? I’m hoping to start my own site soon but I’m a little lost on everything. Would you suggest starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m totally overwhelmed .. Any suggestions? Kudos!

    Reply

  4. На Борнео обнаружили просто гигантское дерево , теперь оно считается самым высоким тропическим деревом на планете!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *