MENTARI PAGI EDISI 465 JUMAT, 14 DESEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Kamis (13/12) IHSG ditutup menguat sebesar 1,01% atau  +62,14 pada level 6.177. Selama sesi perdangan harga slalu positif, buka diharga terendah 6.139 dan sempat mencapai harga tertinggi pada level 6.186. Hanya satu sektor saham yang terkoreksi dari sepuluh, sektor perdagangan menjadi satu-satunya yang melemah sebesar 0,11% sementara sektor infrastuktur menguat terbesar yakni 2,02%.

Bursa US ditutup menguat secara keseluruhan setelah China memutuskan untuk meningkatkan akses dari perusahaan asing untuk memperlancar hubungan dagang US – China. Hal ini akan menggantikan rencana 5 tahun China yang disebut sebagai Made in China 2025.

Dari analisa teknikal IHSG ditutup menguat 1,01% pada level 6.177. Terlihat pola candlestick marubozu bullish yang mengindikasikan harga akan menguat kembali di perdagangan selanjutnya, dari indikator RSI grafik menuju zona 70% diprediksi harga menuju level 6.258 karena harga breakout resistance.

BERITA EKONOMI

Meredanya isu perang dagang turut mendorong penguatan rupiah

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Meredanya isu perang dagang hingga hasil data ekonomi negeri Paman Sam membuat rupiah bergerak menguat hingga penutupan perdagangan Kamis (13/12).

Mengutip Bloomberg, rupiah di pasar spot menguat 0,69% ke level Rp 14.497 per dollar AS. Kurs tengah rupiah di Bank Indonesia juga menguat 0,28% ke level Rp 14.536 per dollar AS.

Opini Riset HIMA AE :

Pernyataan Presiden Donald Trump yang tidak akan menaikkan tarif impor terhadap produk asal China selama belum ada kesepakatan membuat tensi perang dagang menurun. Hal ini didukung pula oleh kabar bahwa China akan memotong tarif impor untuk mobil asal AS. Meredanya perang dagang ini membuat investor mulai berani masuk untuk berinvestasi di negara berkembang termasuk Indonesia sehingga membuat mata uang rupiah bergerak menguat.  Penguatan rupiah juga diikuti oleh menguatnya IHSG pada hari ini sebesar 1.02%, hal ini menunjukkan capital inflow mulai masuk ke Indonesia. Kami memprediksi sentimen penguatan inilai tukar rupiah akan menjadi penggerak  perdagangan di pasar modal pada hari jumat ini.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Kamis, 13 Desember 2018) BKSL ditutup menguat sebesar +2.59% menuju level 119. Dilihat dari candle BKSL membentuk candle bullish yang mengindikasi mengalami penguatan. Hal ini juga didukung oleh indicator MACD dan Stochastic dimana telah membentuk goldencross dan memasuki area beli. Pergerakan volume dan MA juga telah breakout. Dengan ini kami berasumsi bahwa saham BKSL masih akan melanjutkan tren nya.

Rekomendasi : Buy

Target Price    : Rp 138

Stop Lost         : Rp 110 –  Rp 97

DISCLAIMER ON
Create By: Research Hima AE
Khotimah
Ibnu Hasan
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

 

5 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 465 JUMAT, 14 DESEMBER 2018

  1. Artikel yang sangat bagus …
    Informasi yang disampaikan sangat bermanfaat …
    Mohon informasinya min …
    Bagaimana tata cara menulis yang baik dan benar sehingga nantinya menarik di baca dan tulisan yang dimuat bisa bermanfaat bagi orang lain??
    Mohon ulasannya …
    Terimakasih salam kenal …

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *