MENTARI PAGI EDISI 459 KAMIS, 06 DESEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Rabu (05/12) IHSG ditutup melemah sebesar 0,32% atau -19,74% pada level 6.133. Selama sesi perdagangan IHSG slalu tertekan, bahkan dibuka di harga terendahnya 6.064 dan harga penutupan 6.133 menjadi harga tertinggi. Tiga dari sepuluh sektor saham saja yang megalami penguatan, sektor industri dasar menjadi yang terbesar yakni 1,7% sedangkan sektor aneka industri mengalami tekanan tertinggi dengan -1,71%.

Penurunan indeks tertekan oleh sektor perbankan, industri dan sektor tambang. Selain itu juga pelaku pasar pesimis akan keberhasilan perundingan AS-China serta kemudahan bagi Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Pelaku pasar mengantisipasi adanya kenaikan resiko ekonomi yang terindikasi dari terbaliknya kurva imbal hasil obligasi AS, dimana imbal hasil untuk 2 tahun diatas imbal hasil 10 tahun yang merupakan prekusor untuk resesi.

Dari analisa teknikal, IHSG di tutup melamah 0,32% di level 6.113. Terlihat candlestick marubozu bullish berekor yang mengindikasikan pasar masih kuat, indikator stochastic masih menuju area jenuh beli sedangkan indikator RSI menuju area 50% perlu adanya candle konfirmasi untuk memprediksi harga selanjutnya.

BERITA EKONOMI

Perusahaan fintech dan konsumer warnai IPO tahun depan

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sekuritas mulai berhitung prospek perusahaan yang berniat go public tahun depan. Beberapa sudah mengantongi niat korporasi menggelar initial public offering (IPO).

Direktur Utama PT Kresna Sekuritas Octavianus Budiyanto mengungkapkan, beberapa perusahaan juga sudah mendapat edukasi terkait aturan baru e-bookbuilding dan siap menerapkannya.

https://investasi.kontan.co.id/news/perusahaan-fintech-dan-konsumer-warnai-ipo-tahun-depan

OPINI RISET HIMA AE

Menjelang pilpres tahun 2019 sektor yang paling potensi diuntungan adalah sektor consumer good, maka dari itu sektor consumer good melakukan diproyeksi bakal banyak melakukan IPO dalam hal untuk melakukan expansi perusahaannya, saham disektor consumer good ini dapat dijadikan pertimbangan untuk berinvestasi terutama investor tipika risk seker, karena saham2 yang baru IPO tersebut kebanyakan saham perusahaannya masih dalam tahap growth investing, jadi tentunya fluktuasi harganya lebih tinggi.

 REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 05 Desember 2018), TINS ditutup menguat sebesar  2.1% menuju level 715. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham TINS  pada perdagangan kemarin  telah breakout di MA 5 dan MA 20. Hal ini didukung oleh indikator Stochastic yang bergerak menguat dan indikator RSI yang bergerak positif, terlihat pula adanya lonjakan volume yang signifikan. Kami memprediksi saham TINS akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 760 – 820

Stop Lost             : 620

DISCLAIMER ON

Create By : Research HIMA AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bella Indah Rahayu

Witaningsih

6 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 459 KAMIS, 06 DESEMBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *