MENTARI PAGI EDISI 457 SELASA, 04 DESEMBER 2018

REVIEW  IHSG

Pada penutupan perdagangan Senin (3/12) Indeks Harga Saham Gabungan menguat 1.03% pada level 6118.320 atau +62.195, Total transaksi di bursa mencapai 13,03 miliar saham dengan total nilai Rp 12,49 triliun. Investor asing masih mencatatkan net sell sebanyak Rp 776,80 miliar di seluruh market.

Semua sektor kemarin kompak menghijau. Sektor-sektor dengan penguatan tertinggi antara lain sektor pertambangan yang menguat 2,51%, sektor konstruksi yang menguat 2,19%, sektor perkebunan menguat 2,18% dan sektor perdagangan yang menguat 1,17%.

Faktor yang menopang kenaikan IHSG kemarin yaitu menguatnya harga komoditas, indeks global, termasuk IHSG, bahkan rupiah karna  sentimen eksternal yang mempengaruhi IHSG pada hari ini datang dari hasil kesepakatan 90 hari gencatan senjata dalam sengketa perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dengan China dalam KTT G20 di Argentina.

Dari segi Teknikal, indeks masih menguji rasistance psikologis 6000 dengan indikator RSI berada di area overbought. diperkirakan indeks hari ini akan terkoreksi pada rance support 6091-6071 dan resistance 6142-6180.

BERITA EKONOMI

Gencatan perang dagang China – AS berimbas positif ke ekspor Indonesia

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Amerika Serikat (AS) dan China telah memutuskan untuk melakukan gencatan senjata atas pertikaian dagang keduanya.

Atas kesepakatan tersebut, untuk sementara, Amerika Serikat mempertahankan tarif pada impor China senilai US$ 200 miliar pada level 10% hingga awal tahun baru dan setuju untuk tidak menaikkannya menjadi 25%.

https://nasional.kontan.co.id/news/gencatan-perang-dagang-china-as-berimbas-positif-ke-ekspor-indonesia

OPINI RISET HIMA AE

Genjatan perang dagang yang terjadi kali ini antara Amerika dan China berimbas positive bagi perekonomian Indonesia karena perang dagang yang terjadi tersebut dapat meningkatkan ekspor Indonesia, karena ekspor Indonesia meningkat maka dapat mengurangi CAD Indonesia dan menambah cadangan devisa Indonesia, dan tentunya dapat menarik perhatian investor luar keindonesia karena diperkirakan perekonomian Indonesia akan mengalami penguatan.

REKOMENDASI  SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Senin, 03 Desember 2018), ANTM ditutup menguat sebesar 19.5% menuju level 735. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham ANTM  pada perdagangan kemarin membentuk candle white morubuzu dan telah breakout di MA 5 dan MA 20. Hal ini didukung oleh indikator Stochastic yang bergerak menguat dan indikator RSI yang bergerak positif, terlihat pula adanya lonjakan volume yang signifikan. Kami memprediksi saham ANTM akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 845

Stop Lost             : 595

DISCLAIMER ON

Create By : Research HIMA AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bella Indah Rahayu

Witaningsih

13 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 457 SELASA, 04 DESEMBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *