MENTARI PAGI EDISI 453 RABU, 28 NOVEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Selasa (27/11) IHSG ditutup melemah 0,15% atau -9,18 pada level 6.013. IHSG Di awal sesi ke dua sempat meyentuh harga tertinggi 6.034 dan level terendah 5.992 pada akhir sesi. Tujuh dari sepuluh sektorsHm melemah, sektor industri dasar mengalami pelemahan terbesar yakni -2,04%, sedangkan dengan penguatan terbesar yaitu sektor keuangan sebesar 1,05%.

Penguatan mata uang rupiah pada awal pekan merupakan yang terkuat sejak Agustus 2018. Momentum ini dinilai membawa angin positif untuk pergerakan indeks. Sementara dari luar negeri, sentimen Italia turut berkontribusi baik untuk kenaikan IHSG. Itu ditunjukkan dengan potensi perubahan anggaran defisit negara itu untuk tahun 2019.

Dari analisa teknikal IHSG di tutup melemah 0,15% di level 6.013. Semetara itu, terlihat candlestick spinning top yang mengindikasikan pasar sedang melakukan konsolidasi, perlu menunggu candle konfirmasi selanjutnya. Indikator stochastic terlihat menuju ke area jenuh beli atau mengarah ke area 80%, di perkirakan harga terus menuju titik resistancenya di level 6.065.

BERITA EKONOMI

Pungutan Nol Ekspor CPO, Ini Kata Luhut

Jakarta, CNBC Indonesia– Presiden Joko Widodo disebut telah merestui kebijakan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang memutuskan untuk menurunkan pungutan ekspor kelapa sawit menjadi nol. Bahkan, Kepala Negara ingin Pemerintah bertindak lebih jauh.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Presiden menginginkan agar dana yang dihimpun di Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) bisa digunakan lebih banyak untuk menanggulangi dampak penurunan harga kelapa sawit.

https://www.cnbcindonesia.com/news/20181126205654-4-43794/pungutan-nol-ekspor-cpo-ini-kata-luhut?tag_from=wp_wm_cnbc

OPINI RISET HIMA AE:

Jokowidodo akhirnya merestui kebijakan Menteri kordinator perekonomian, hal ini cukup membuat sentiment positive bagi industry kelapa sawit dikarenakan dengan tidak adanya pungutan ekspor membuat pendapatan industry kelapa sawit meningkat, akan tetapi investor diharapkan lebih waspada dan jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa saham disektor kelapa sawit akan mengalami penguatan, karena sebagai investor yang cerdas kita harus mencermati dulu apakah sentiment tersebut dapap membuat index disektor tersebut mengalami penguatan, mengingat akhir akhir ini harga minyak dunia masih mengalami pelemahan secara berturut turut.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Selasa, 27 November 2018), UNVR ditutup menguat sebesar 0.3% menuju level 42250. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham UNVR pada perdagangan kemarin telah breakout di MA 5. Hal ini didukung oleh indikator Stochastic yang bergerak menguat dan indikator RSI yang bergerak positif. Kami memprediksi saham UNVR akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 45605 

Stop Lost             : 39360

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

5 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 453 RABU, 28 NOVEMBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *