MENTARI PAGI EDISI 452 SELASA, 27 NOV 2018

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan senin (26/11), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat  +0.28% pada level 6022.778 atau +16.576 poin. Total transaksi perdagangan di bursa mencapai 9,61 miliar saham dengan total nilai transaksi Rp 7,28 triliun. Sebanyak 177 saham tercatat naik, berbanding 215 yang turun. Ada 128 saham lainnya yang harganya tidak bergerak.

Lima dari sepuluh sektor penopang IHSG berada di zona hijau, sektor industri dasar menguat 1.63%, diikuti sektor kontruksi menguat 0.8%, sedangkan sektor yang mengalami penuruan terbesar yaitu sektor pertambangan melemah 2.65% dan sektor agrikultur 1.15%. Penguatan ini disebabkan karena terdapat perkembangan positif dari proses Brexit dan juga terjadi rebound pada harga minyak yang turut menjadi sentiment positif untuk hari ini dan besok.

Secara teknikal, saat ini indeks mampu bertahan diatas level resistance psikologis 6000 dengan indicator RSI berada di area 60% (overbought). Kami perkirakan indeks hari ini bergerak positif dengan support 5.976 dan resistance 6.066

 

BERITA EKONOMI

Resmi! Penyelesaian Transaksi Saham Cuma 2 Hari

Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mengimplementasikan penyelesaian transaksi saham selama dua hari (T+2) yang mulai berlaku efektif hari ini, 26 November 2018. Self regulatory organization (SRO) pasar modal berharap mekanisme baru ini akan membuat transaksi di bursa saham-saham semakin efisien.

Sumber: CNBC Indonesia

Opini Riset HIMA AE:
Dampak positif dari penyelesaian transaksi T+2 ini antara lain mendukung pasar modal yang wajar, teratur, dan efisien, meningkatkan likuiditas perdagangan, serta penurunan risiko counterparty dan pasar. Namun, BEI mengakui T+2 masih punya potensi gagal serah, sehigga langkah antisipasi yang dilakukan SRO adalah mengaktifkan pinjam meminjam efek (securities lending and borrowing). Bursa juga bekerja sama dengan dana pensiun dan asuransi sebagai investor besar untuk bisa meminjamkan efek yang dimiliki saat terjadi gagal serah akibat kurangnya efek yang tersedia di pasar saat settlement.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Senin, 26 November 2018 Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) ditutup menguat sebesar +3.9% menuju level 2150. Perdagangan kemarin ERAA membentuk candle bullish mengindikasikan bahwa ERAA mengalami penguatan. Hal tersebut juga di dukung oleh indikator MACD yang masih bergerak positif serta volume penjualan yang berada di atas rata-rata. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham ERAA akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 2315-2601

Stop Lost             : 1613

 

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

5 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 452 SELASA, 27 NOV 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *