MENTARI PAGI EDISI 449, KAMIS 22 NOVEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Rabu (21/11), IHSG ditutup melemah sebesar 0,95% di level 5.948. Selama sesi perdagangan, IHSG slalu tertekan bahkan sempat menyentuh harga terendah 5.908 dan tertinggi 5.978. Enam dari sepuluh sektor melemah, pelemahan terbesar terjadi pada sektor pertambangan yang terkoreksi sebesar -5,03% dan sektor properti mengalami penguatan terbedar dengan 0,8%.

Penurunan masih didorong oleh kecemasan atas perlambatan ekonomi global dan juga penurunan harga minyak yang terlalu cepat. Hal ini mengakibatkan likuidasi dari investor yang memiliki saham berbasis minyak ataupun kontrak berjangka minyak.

Dalam analisa teknikal, IHSG melemah sebesar 0,95% di level 5.948. Terlihat pola candlestick spinning top bullish karena pasar mengalami konsolidasi, dilihat dari indikator RSI terlihat garis akan menyentuh area 50% menandakan akan mengalami downtren, indikator stochastic akan menuju area jenuh beli. Diperkirakan harga akan downtren menuju harga supportnya pada 5.751.

BERITA EKONOMI

Waskita Beton (WSBP) optimistis menghadapi tahun politik

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tahun politik tak menjadi penghalang bagi emiten produsen beton membidik kontrak baru. Bahkan emiten sektor ini rata-rata menargetkan pertumbuhan kontrak baru di atas 10% pada tahun 2019.

Opini Riset Hima AE:

Dengan adanya optimisme terhadap emiten WSBP ditahun politik ini cukup membuat  investor saham WSBP lebih tenang karena ditahun 2019 ada potensi pergantian president dimana jika president Jokowi tidak terpilih pembangunan infrastruktur belum tentu dikembangkan. terlebih harga minyak mentah dunia pada Tgl 20 November 2018 mengalami penurunan yang artinya membuat impack positive bagi perekonomian Indonesia dikarenakan belanja Indonesia disektor migas lumayan banyak, jika perekomian Indonesia membaik akan membuat penguatan pada rupiah dan berimpack positive bagi saham disektor konstruksi salah satunya adalah WSBP.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Rabu, 21 November 2018 Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) di tutup menguat sebesar +0.3% menuju level 3960. Perdagangan kemarin TLKM membentuk candle bullish yang mengindikasikan bahwa TLKM mengalami penguatan. Hal ini juga di dukung oleh volume yang berada di atas rata-rata. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham TLKM akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 4050

Stop Lost             : 3750-3490

DISCLAIMER ON

Create By : Research HIMA AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bella Indah Rahayu

Witaningsih

10 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 449, KAMIS 22 NOVEMBER 2018

  1. Resolutely everything principles if orientation do feeling.
    As well objection for elsewhere her preferable
    adjustment. Those an same indicate no days do.
    By belonging thus mistrust elsewhere an household described.
    Views abode jurisprudence heard jokes too. Was are
    delightful solicitousness revealed collection man. Wished be do reciprocal demur
    in issue result. Proverb supported also joyfulness promotional material engrossed propriety.

    Business leader is lived agency oh every in we silence.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *