MENATARI PAGI EDISI 446 JUMAT, 02 NOVEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kamis (01/11) IHSG ditutup menguat sebesar 0,07% atau +4,27% pada level 5.835. Di awal sesi IHSG sempat menyentuh harga tertinggi 5.883, sementara saat akhir sesi perdagangan semp di level terendahnya 5.815. Sebagia sektor saham melemah, sektor industri dasar mengalami pelemahan paling dalam sebesar -1,63%, sedangkan dengan penguatan terbesar adalah 1,34% yakni sektor industri campuran.

Meski sentimen perang dagang antara AS dengan China masih kuat tapi IHSG mampu menguat. Apresiasi para pelaku pasar terkait data makroekonomi dalam negeri sesuai harapan seperti inflasi dan membaiknya data beli masyarakat. Ini dibuktikan dengan data inflasi inti yang alami kenaikan. Serta kondusifnya kondisi di sektor manufaktur dalam negeri membbuat pergerakan IHSG alami capitan inflow.

Dari analisa teknilal, IHSG ditutup menguat tipis 0,07% pada level 5.835 dengan demikian, candlestick terlihat pola spinning top berish yang mengindikasikan tetap terjadi bullish pada perdagangan selanjutnya. Ditambah dari indikator MACD membentuk pola goldencross, dan harga sempat melampaui level resistance. Pada perdagangan hari ini (02/11) diperkirakan IHSG menuju level resistance berikutnya di level 5.981.

BERITA EKONOMI

Akuisisi Pertagas, kinerja PGAS akan makin ngegas

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kinerja PT Perusahaan Gas Nasional Tbk (PGAS) sepanjang tahun ini diperkirakan bakal makin positif. Ini tak lepas dari proses rampungnya akuisisi atas anak usaha Pertamina, PT Pertagas.

Arandi Ariantara, analis Samuel Sekuritas Indonesia menuturkan, realisasi akuisisi 51% saham Pertagas oleh PGAS, yakni sebesar US$ 1,2 miliar memang ditargetkan rampung September 2018. Hanya saja, kelanjutnya akuisisi ini belum menemukan titik kelanjutan. “Sampai sekarang saja belum selesai proses akuisisinya. Kalau tuntas akhir bulan ini, berarti kinerja kuartal IV-2018 hanya akan memasukkan kinerja Pertagas pada dua bulan terakhir,” kata Arandi kepada KONTAN, Kamis (1/10).

https://investasi.kontan.co.id/news/akuisisi-pertagas-kinerja-pgas-akan-makin-ngegas

OPINI RISET HIMA AE:

Akuisisi yang dilakukan PGAS merupakan tindakan yang bisa membawa angin segar bagi perusahaan, dan juga jika dilihat dari pandangan opini analis salah satunya Samuel sekuritas yaitu dimana akuisi tersebut dapat mendorong kinerja PGAS tuturnya, hal ini dapat menjadi perhatian bagi para investor untuk memilih saham PGAS menjadi pilihan investasi.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Kamis, 01 November 2018 Telekomunikasi Indonesia Tbk. Ditutup menguat sebesar +0.78% menuju level 3880. Dari segi Analisa teknikal, hal ini didukung oleh indikator MACD yang membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli dan juga candle TLKM yang bergerak diatas Moving Average 5 dan 20. Kami memprediksi saham TLKM akan mengalami penguatan.

Rekomendasi  : Buy

Target Price    : 4060

Stop lost          : 3480

DISCLAIMER ON
Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Imdah Rahayu

3 thoughts on “MENATARI PAGI EDISI 446 JUMAT, 02 NOVEMBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *