MENTARI PAGI EDISI 440 KAMIS, 25 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan hari Rabu (24/10) kemarin, IHSG ditutup melemah pada level 5.709 sebesar -88,47 atau -1,52%. Selama sesi perdagangan IHSG sempat menyentuh level tertinggi di titik 5.818, dan pada sesi ke dua, IHSG terpaksa anjlok hingga level harga tutupnya di 5.709. Semua sektor saham melemah, terutama sektor infrastruktur yang terkoreksi sebesar 3,44%, sedangkan dengan pelemahan paling minimal adalah sektor properti sebesar 0,3%.

Indeks utama bursa Wall St ditutup dalam zona merah seiring penurunan sektor pertambangan dikarenakan harga minyak koreksi hingga di atas 4%. Adapun hal ini dikarenakan pasokan minyak AS naik per 19 Oktober sebanyak 9.8 juta barel. Selain itu, pernyataan Arab Saudi yang berencana menambah pasokan juga turut menjadi sentimen negatif yang berimbas terhadap indeks global dan dalam negeri.

Dari analisa teknikal, IHSG melemah sebesar 1,52% di level 5.709. Terlihat pola candlestick marubozu bearis bersumbu yang mengindikasikan market untuk melanjutkan bearish, sementara indikaror RSI menunjukan arah menukik menuju area 30%. Jika dilihat dari kondisi yang ada kemungkinan IHSG bearish menuju level supportnya pada poin 5.670.

BERITA EKONOMI

Presiden Jokowi: Surplus di September 2018 adalah titik terang ekonomi nasional

KONTAN.CO.ID – TANGERANG. Presiden Joko Widodo menyatakan surplus yang terjadi pada September 2018 merupakan titik terang bagi perekonomian nasional.

Menurut Jokowi, minusnya current account deficit (CAD) merupakan permasalahan ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun. Apalagi, pada tahun 2017 lalu CAD tercatat US$ 17,3 miliar.

https://nasional.kontan.co.id/news/presiden-jokowi-surplus-di-september-2018-adalah-titik-terang-ekonomi-nasional

OPINI RISET HIMA AE :

Surplus CAD bisa menjadi sentiment positive bagi perekonomian Indonesia dan menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang dilirik oleh investor asing untuk berinvestasi, dikarenakan ditengah pelemahan rupiah CAD Indonesia bisa surplus sebesar US$ 227 juta artinya expor negara Indonesia bertambah, dan jika export negara Indonesia mengalami peningkatan maka hal ini akan berimbas pada tingkat produktivitas industry industry diindonesia yang potensi mengalami peningkatan dan tentunya bisa meningkatakan laba emiten-emiten diindonesia terutama emiten yang berbasis export.

 REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 24 Oktober 2018), ITMG ditutup menguat sebesar 4.1% menuju level 25775. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham ITMG pada perdagangan kemarin telah breakout di MA 5. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang bergerak menguat. Kami memprediksi saham ITMG akan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 27130

Stop Lost             : 24750

DISCLAIMER ON

Create By : Research HIMA AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bella Indah Rahayu

Witaningsih

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 440 KAMIS, 25 OKTOBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *