MENTARI PAGI EDISI 436 JUMAT, 19 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan hari Kamis (18/10) kemarin, IHSG ditutup melemah sebesar 0,39% atau -23,37 poin di level 5.845. Selama sesi perdagangan IHSG slalu tertekan, bahkan sempat menyentuh harga terndah 5.811 sedangkan tertingi pada level 5.858. Lima dari sepuluh sektor saham kompak melemah, pelemahan terbesar dari sektor infrastruktur sebesar 2,52%, sedangakan dengan peguatan terbesar adalah sektor pertanian sebesar 3,58%

Selain minimnya sentimen positif dari dalam negeri, kenaikan suku bunga acuan secara bertahap membuat pergerakan dolar AS relatif menguat dibandingkan aset lainnya termasuk komoditas. Dengan demikian, pelemahan rupiah juga memberikan sentimen negatif bagi IHSG. Ditambah, Hawkish statement pada FOMC Meeting Minutes menyebabkan pergerakan indeks secara global rata-rata mengalami pelemahan termasuk IHSG.

Secara teknikal, IHSG ditutup melemah pada level 5.845. Pola candlestic terlihat pola spinning top bearish artinya market sedang berkonsolidasi, juga bisa menjadi indikas sinyal bearish pada candle selanjutnya.  Dalam indikator MACD terlihat pola goldencross tetapi harus menunggu candle konfirmasi terlebih dahulu, jika hari ini bullish kemungkinan IHSG menuju level resistancenya pada harga 5.981.

BERITA EKONOMI

Cita Mineral kantongi perpanjangan kuota ekspor bauksit 3,28 juta ton

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan bauksit, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) baru saja mendapatkan perpanjangan kuota ekspor bauksit olahan atau metallurgical grade bauxite (MGB) untuk periode 2018 sampai 2019 melalui PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW).

Emiten berkode saham CITA ini mendapat perpanjangan kuota ekspor MGB sebesar 3,28 juta ton pada Oktober ini. Nilai ini turun 10,13% dari kuota ekspor yang diperoleh pada kuartal IV 2017 sebesar 3,65 juta ton.

Opini Riset Hima AE :

Penguatan dolar terhadap rupiah yang terus menerus terjadi ditahun 2018 ini tak selamanya buruk bagi emiten, karena bagi emiten yang berbasis export tentu akan sedikit diuntungkan, salah satunya saham CITA yang bergerak disektor pertambangan, dari saham CITA sendiri ada sentiment positive yaitu mengenai perpanjangan kuota ekspor bauksit yang artinya penjualan bauksit terus mengalir dengan baik hal ini tentunya menjadi dampak positive bagi emiten tersebut terlebih dari pernyataan direktur CITA, Lim Hong Seng yang sangat optimis sampai tutup tahun nanti akan menorehkan kinerja yang ciamik.

 

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Kamis (18/10/2018) Astra Agro Lestari Tbk. (AALI) ditutup menguat sebesar +7.4% menuju level 12.000. Menurut analisa teknikal kemunculan marubozu putih pada harga penutupan mengindikasi bahwa market akan bullish, didukung pula indicator Volume yang telah menembus keatas (breakout), juga indicator MACD yang  membentuk golden cross dan Stochastic yang berada di area oversold (jenuh jual). Maka kami memprediksi saham AALI akan mengalami penguatan.

Rekomendasi : Buy

Target Price : 13.517

Stop Lost : 11.774 – 11.019

DISCLAIMER ON
Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 436 JUMAT, 19 OKTOBER 2018

  1. Kok gk sinkron antara chart yg ditampilkan (HRUM) dgn analisa yg diberikan (AALI) 🤣🤣🤣

    Reply

  2. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *