MENTARI PAGI EDISI 434 RABU, 17 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Selasa (16/10) kemarin IHSG ditutup  menguat sebesar 1,28% atau +73,56 poin di harga 5.800. Sepanjang sesi perdagangan, IHSG sempat menyentuh harga terendah 5.727 sebelum tutup pada harga  tertinggi pada 5.800. Hampir seluruh sektor saham menghijau kecuali sektor pertanian yang terkoreksi sebesar 0,68%, sementara dengan penguatan terbesar adalah sektor konsumsi sebanyak 2,35%.

Kenaikan IHSG kemarin mematahkan analisa para analis dikarenakan secara teknikal dan sentimen eksternal menunjukan keseluruhan IHSG akan terkoreksi. Namun, surplusnya neraca perdagangan di September menjadi salah satu sebab penguatan IHSG kemarin. Neraca dagang Indonesia kembali positif pada bulan September 2018 yang mencapai US$ 227 juta.

Secara teknikal, IHSG ditutup menguat 1,28% pada level 5.800. Dari candlestick terlihat pola bullish marubozu berekor megindikasikan market yang kuat dan kemungkinan hari ini akan berlanjut bullish menuju harga resistance di harga 5.833. Indikator stochastic terlihat pola oversold yang memberikan sinyal bullish.

BERITA EKONOMI

Diiringi sentimen positif dalam negeri, lelang sukuk hari ini berlangsung ramai

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pemerintah mampu meraup dana senilai Rp 5,22 triliun dari total penawaran yang masuk sebesar Rp 13,89 triliun pada lelang sukuk negara hari ini, Selasa (16/10). Sejumlah sentimen positif dari dalam negeri membuat lelang kali ini terbilang ramai dan mampu melampaui pencapaian pada lelang sukuk sebelumnya.

http://amp.kontan.co.id/news/diiringi-sentimen-positif-dalam-negeri-lelang-sukuk-hari-ini-berlangsung-ramai

OPINI RISET HIMA AE:
Dengan diadakannya lelang sukuk dapat terjadinya capital inflow jika perekonomian Indonesia dilihat menarik oleh investor dan pada lelang yg dilakukan pemerintah Indonesia pada pagi tadi terbukti sukses dengan adanya penawaran hingga 13T yg mencerminkan perekonomian Indonesia terlihat menarik bagi investor, diadakannya lelang sukuk juga dapat menyebabkan berkurangnya jumlah uang yang beredar dimasyarakat yg berdampak penguatan pada mata uang rupiah.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Selasa, 16 Oktober 2018 Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) di tutup menguat sebesar +4.6 % menuju level 45.600. Perdagangan kemarin UNVR membentuk bullish candle yang mengindikasikan bahwa UNVR mengalami penguatan. Hal ini juga di dukung oleh indikator RSI dan Stochastic yang bergerak menguat serta indikator MACD yang akan membentuk Golden Cross. Selain itu, saham UNVR juga membentuk Candlestick Marubozu yang mengindikasikan UNVR akan melanjutkan trend Bullish. Jika dilihat dari Analisa Teknikal, kami prediksikan saham UNVR akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 47.140

Stop Lost             : 42.626 – 40.754

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 434 RABU, 17 OKTOBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *