MENTARI PAGI EDISI 432 SENIN, 15 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Jumat (12/10) IHSG ditutup menguat sebesar 0,94% atau +53,66. Saat ini berada pada level 5.756, sebelumnya IHSG berada di harga 5.702. Tercatat hampir semua sektor saham mengalami penguatan selain sektor konsumsi yang terkoreksi sebesar 0,41%, sementara itu sektor dengan kenikan terbesar adalah sektor infastuktur sebesar 2,06%.

Seiring penguatan IHSG, Bursa Asia pun mayoritas mengalami penguatan diantaranya Hang Seng sebanyak 2,12%, Kospi +1,51%, Nikkei +0,46%, dan bursa Singapura +0,71%.

Secara teknikal, IHSG ditutup pada harga 5.756 atau menguat sebesar 0,94%. Saat ini, pada candlestick terlihat pola marubozu bullish bersumbu artinya memberikan sinyal bullish terbatas untuk hari ini. Indikartor stochastic berada pada area oversold yang mengindikasikan harga terus menunjukan tren bullish. Kemungkinan IHSG terus menuju harga resistancenya di level 5.848.

BERITA EKONOMI

Indonesia Menjadi tuan Rumah Pertemuan International Monetary Bank Fund (IMF )

INDONESIA menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund atau IMF) dan Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, pada 8-14 Oktober 2018.

Pertemuan ini digelar berkat kerja keras dua pemerintahan, yaitu era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo.

Mantan Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan, awal mula pengajuan adalah pada September 2014. Kemudian Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2015.

https://ekonomi.kompas.com/jeo/pertemuan-tahunan-imf-bank-dunia-di-bali-apa-yang-didapat-indonesia

Opini Riset hima AE:

Dengan diadakannya international monetery band fund (IMF) hal ini menandakan bahwa perekonomian indonesia cukup baik sehingga mampu menjadi tuan rumah dari IMF dari pertemuan IMF tersebut juga banyak hal yang disuarakan oleh  presiden jokowi  salah satunya adalah , penguatan pembiayaan infrastruktur Indonesia. Di sini Indonesia akan memperjuangkan agar pembiayaan infrastruktur tidak hanya dibiayai oleh APBN, namun juga melibatkan pihak swasta.jika hal ini bisa terealisasikan tentu akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur dan juga lebih bisa memperbanyak lagi pembangunan infrastruktur diindonesia.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Jumat, 12 Oktober 2018 Bank Central Asia Tbk. (BBCA) ditutup menguat sebesar +2.3% menuju level 23.250. Dari segi analisa teknikal, Candle BBCA kemarin membentuk candle bullish yang mengindikasikan bahwa BBCA mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terlihat juga terjadinya lonjakan volume yang berada di atas rata-rata di dominasi oleh permintaan beli. Hal tersebut juga di dukung oleh indikator RSI dan Stochastic yang bergerak menguat berada di kisaran 41 dan 42. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham BBCA akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 24.181-25.122

Stop Lost             : 22.684

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 432 SENIN, 15 OKTOBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *