MENTARI PAGI EDISI 430 KAMIS, 11 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Rabu (10/10) kemarin, IHSG ditutup menguat sebesar 0,41% atau +23,87 di harga 5.820. IHSG sempat menyentuh harga tertinggi 5.832 dan harga terendah 5.798. Hampir semua sektor saham mengalami penguatan, sektor industri campuran turun sebasar 0,67% dan sektor dengan penguatan terbesar adalah sektor konsumsi sebesar 1,15%.

Penguatan IHSG bersifat teknikal, selain itu ditambah rilis data kinerja emiten kuartal III 2018, dan juga didukung penguatan rupiah terhadap dolar.

Segi analisa teknikal. IHSG ditutup bullish pada harga 5.820, terlihat pola candlestick spinning top bullish dikarenakan market sedang mengalami konsolidasi, kadang memberikan sinyal bullish pada candle berikutnya. Selain itu, terlihat harga akan mengalami penguatan menuju level resistancenya di harga 5.850. Ditambah indikator MACD mengindikasi akan adanya goldencross dalam beberapa hari kedepan, sehingga penguatan akan terus berlanjut di hari berikutnya.

BERITA EKONOMI

Penjualan ban melaju, Multistrada (MASA) optimistis meraup laba

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Produsen ban PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) masih optimistis penjualan produk ban terus menggelinding. Hingga semester pertama tahun ini, penjualan ekspor maupun domestik terus melaju.

Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Uthan Muhammad Arief Sadikin, mengatakan volume penjualan ban di dalam negeri masih terdorong oleh segmen bisnis ban sepeda motor. Penjualan ban merek Corsa pada tahun ini tumbuh 20%.

OPINI RISET HIMA AE:

Penjualan ban yang terus meningkat karena adanya bisnis kendaraan bermotor  yg terus melaju tentu akan menjakan sentiment positive bagi saham MASA ditambah lagi rupiah terus mengalami depresiasi terhadapa US dolar maka sangat memungkinkan perusahaan Multistrada akan mengalami penghasilan yg lebih lagi, jika dilihat dari pergerakan harga saham MASA dalam beberapa hari terakhri saham MASA mengalami penguatan yang sangat signifikan.

 REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 10 Oktober 2018), Saham BMRI ditutup menguat sebesar 2% menuju level 6475. Dari segi Analisa Teknikal, pada perdangan kemarin candle saham BMRI membentuk bullish candle dan berpeluang untuk melanjutkan penguatan. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang bergerak menguat dan indikator MACD yang akan mengalami golden cross (sinyal beli). Kami memprediksi saham BMRI akan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 7000

Stop Lost             : 6200

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 430 KAMIS, 11 OKTOBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *