MENTARI PAGI EDISI 429 RABU, 10 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Selasa, 9 Oktober 2018 Indeks Harga Saham Gabungan menguat  0.62% pada level 5796.790 atau -35.717, Total volume perdagangan di bursa tercatat sebesar 9,46 miliar saham dengan total nilai Rp 6,04 triliun. Investor asing masih mencatatkan penjualan bersih alias net sell sebesar Rp 300,25 miliar.

Sembilan dari 10 sektor mengalami penguatan, Sektor-sektor dengan penguatan tertinggi adalah sektor aneka industri yang menguat 2,12%, sektor industri dasar yang menguat 1,58% dan sektor keuangan yang menguat 1,09%, sedangkan hanya satu sektor yang tercatat memerah yakni sektor pertambangan yang turun 1,18%.

Jika dilihat dari segi teknikal, disana Nampak terlihat Candlestick Bullish Harami cross adanya candle yang lebih pendek mengindikasikan harga telah melompat dari penutupan sebelumnya,jadi harus melihat candle yang muncul berikutnya, dan sudah diketahui bahwa  sudah adanya signal bullish, adanya sentimen positif juga lantaran pernyataan Dana Moneter Internasional (IMF) yang memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 5,1%. Padahal pada April 2018 lalu, IMF memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,3%. Jadi diperkirakan IHSG hari ini masih akan menguat.

BERITA EKONOMI

Kenyataannya Bukan Superman, Tapi Superdolar!

Penguatan dolar yang terus terjadi membuat mata uang di kawasan negara berkembang berguguran. Fenomena yang terjadi saat ini adalah ‘Superdolar’ atau ‘Super Dolar’. Fenomena ini diakui sendiri oleh Bank Indonesia (BI) selaku garda terdepan penjaga stabilitas rupiah.

Sumber: CNBC Indonesia

Opini Riset HIMA AE:

Di tengah pelemahan rupiah yang telah mencapai 12% ke level psikologis baru 15.200/US$ sepanjang tahun berjalan ini, pemerintah dan Bank Indonesia (BI) bahu-membahu merumuskan kebijakan untuk mengatasi pelemahan nilai tukar rupiah, diantaranya pemerintah mengumumkan beberapa kebijakan yang menyasar impor seperti penaikan tarif bea masuk untuk 1.147 produk impor barang konsumsi guna mengurangi defisit neraca perdagangan. Demikian juga dengan kewajiban penggunaan B20 (kewajiban bauran biodisel ke solar yang dijual ke masyarakat), untuk mengurangi beban impor BBM (jenis solar). Keduanya dilakukan untuk menjinakkan transaksi berjalan (current account).

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Selasa, 09 Oktober 2018 Logindo Samudramakmur Tbk. (LEAD) ditutup menguat sebesar +9.6% menuju level 91. Dari segi analisa teknikal, saham LEAD mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terlihat dari kenaikan volume yang berada di atas rata-rata dan terbentuknya candlestick Marubozu yang mengindikasikan bahwa saham LEAD akan meneruskan trend bullish, serta indikator RSI dan Stochastic yang bergerak menguat. Jika dilihat dari Analisa Teknikal, kami prediksikan saham LEAD akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 93-104

Stop Lost             : 75

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

4 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 429 RABU, 10 OKTOBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *