MENTARI PAGI EDISI 428 SELASA, 09 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Senin (08/10) kemarin, IHSG menguat 0,5% atau +29,13 poin. Ditutup pada level 5.761, semetara pada perdagangan sebelumnya 5.731. IHSG sempat menyentuh harga teredahnya di angka 5.728, sedangkan 5.794 harga tertinggi yang dicapai. Sektor saham bergerak variatif, sebagian menguat dan sebagian melemah, sektor konsumsi menjadi sektor paling besar penguatannya dengan 2,13%, sementara sektor dengan pelemahan terbedar yakni aneka industri -1,15%.

Apresiasi para pelaku pasar terhadap stabilitas fundamental makroekonomi domestik yang inklusif dan berkesinambungan membuat pergerakan IHSG menguat. Hal ini terjadi di tengah rupiah depresiasi ke posisi 15.200 per dolar AS. Sentimenlain positif lain berasal dari faktor penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meetings di Bali yang diyakini akan berjalan dengan kondusif sehingga dapat menghasilkan resolusi yang komprehensif dalam rangka jaga stabilitas pertumbuhan ekonomi global.

Dari segi teknikal, IHSG mengalami penguatan setelah satu minggu mengalami pelamahan secara berturut-turut. Saat ini berada pada level 5.76, terlihat pola candlestick marubuzu bullish bersumbu yang mengindikasikan pembalikan arah tren atau market bullish, di tambah lagi indikator stochastic terbaca berada di area oversold. Tetapi patut untuk di amati kembali karena sewaktu-waktu IHSG dapat menuju ke titik supportnya di harga 5.621.

BERITA EKONOMI

SERING EKSPANSI, SAHAM M CASH INTEGRASI (MCAS) MASIH LAYAK KOLEKSI

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) terus berupaya meningkatkan kinerja dengan cara rutin menyuntikkan modal kerja ke anak usaha. Analis menilai saham ini masih layak dikoleksi.

Anak usaha MCAS juga kerap melakukan aksi ekspansi dengan menjalin kerjasama dengan perusahan lainnya. Terbaru, PT Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) bekerja sama dengan Telkomsel dalam bisnis pembayaran digital T-Kiosk.

https://investasi.kontan.co.id/news/sering-ekspansi-saham-m-cash-integrasi-mcas-masih-layak-koleksi

OPINI RISET HIMA AE:

Dengan dilakukannya expansi secara terus menerus sangat potensial sekali perusahaan tersebut akan lebih diminati oleh para investor kemudian banyak juga para analis dari perusahaan sekuritas memproryeksikan saham MCAS akan mengalami pertumbuhan maka karena banyak para analis merekomendasikan buy terhadap saham MCAS hal ini akan membuat saham MCAS banyak permintaan sehingga menyebabkan harga terdongkrak naik.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Senin, 08 Oktober 2018), Saham ANTM ditutup menguat sebesar 1.2% menuju level 810. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham ANTM membentuk pola Morning Star yang mengindikasikan akan mengalami perubahan trend dari bearish ke bullish. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang bergerak menguat . Kami memprediksi saham ANTM akan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 870

Stop Lost             : 785

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 428 SELASA, 09 OKTOBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *