MENTARI PAGI EDISI 426 KAMIS, 05 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan Kamis (04/10) kemarin, IHSG ditutup melemah di harga 5.756 yang sebelumnya pada harga 5.867. IHSG terkoreksi sebesar 1,89% atau -111 poin. Selama sesi perdangan IHSG selalu tertekan hingga titik terendah di 5.742. Semua sektor saham melemah, pelemahan terbesar terjadi pada sektor industri dasar sebesar 3,45% dan menjadi penurunan terbesar.

Sentimen yang mempengaruhi koreksinya IHSG, dikarenakan dari eksternal tentang kepastian kanaikan suku bunga the Federal Reserve sebesar 25 basis poin pada Desember secara tidak langsung berdampak pada pelemahan rupiah, bahkan rupiah sempat mencapai 15.200 per dolar AS.

Dari segi teknikal, terlihat pola candlestick bearsh closing marubozu yang mengindikasikan berlanjutnya tren bearish. IHSG di tutup melemah pada level 5.756, yang artinya sudah menembus titik support di harga 5.850, sehingga kemungkinan terus terkoreksi pada perdagangan selanjutnya hingga mencapai titik support kedua pada harga 5.621. Ditambah indikator MACD menunjukan signal deadcross yang mengindikasikan terkoreksinya IHSG pada perdagangan berikutnya.

BERITA EKONOMI

TBIG resmi jadi pemegang saham pengendali GHON

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) resmi menjadi pemegang saham pengendali dari PT Gihon Telekomunikasi Indonesia Tbk (GHON) setelah memperoleh persetujuan dari pemegang saham mayoritas GHON yakni Rudolf Parningotan Nainggolan, Hotma Linda Ebigail Sirait dan PT Gihon Nusantara Tujuh.

https://investasi.kontan.co.id/news/tbig-resmi-jadi-pemegang-saham-pengendali-ghon

OPINI RISET HIMA AE:

Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) mengakuisisi GHON tentunya hal ini menjadi sentiment positive bagi perusahaan Tower Bersama Infrastructure karena dengan melakukan akuisisi dapat menjadikan perusahaan memperluas pangsa pasarnya dan juga dapat meningkatkan asset perusahaan.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan hari Kamis, 04 Oktober 2018 Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) ditutup melemah sebesar -1.72% menuju level 1995. Dari segi analisa teknikal, saham JPFA pada perdagangan kemarin terbentuk Bullish Engulfing yang mengindikasikan bahwa JPFA akan mengalami reversal atau pembalikan arah trend. Hal ini juga didukung oleh indikator Stochastic dan RSI yang mengindikasikan jenuh jual. Dilihat dari analisa teknikal, kami memprediksikan saham JPFA akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 2215

Stop Lost             : 1893

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 426 KAMIS, 05 OKTOBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *