MENTARI PAGI EDISI 425 KAMIS, 04 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Rabu, 3 Oktober 2018 Indeks Harga Saham Gabungan melemah 0.13% pada level 5867.737 atau -7.882, Total volume perdagangan saham di bursa tercatat sebesar Rp 8,96 miliar saham dengan total nilai Rp 5,38 triliun. Investor asing kembali mencatatkan penjualan bersih(net sell) sebesar Rp 240,87 miliar.

Dari segi Sektoral ada Lima sektor tercatat menguat, sedangkan lima sektor lainnya melemah dan menyebabkan IHSG ke zona merah. Sektor-sektor yang menguat antara lain sektor perkebunan yang naik 0,71%, sektor pertambangan menguat 0,32%, sektor aneka industri naik 0,17%, Sedangkan sektor yang melemah antara lain sektor consumer goods yang melemah 0,85%, sektor manufaktur melemah 0,48% dan sektor konstruksi melemah 0,40%.

Jika dilihat dari segi Teknikal, disana nampak terdapat candlestick membentuk doji di sekitar area support konsolidasi diikuti penurunan volume mengindikasikan pelemahan sudah terbatas, diperkirakan hari ini IHSG masih akan berada dizona merah, IHSG juga tertekan oleh pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar.

 

BERITA EKONOMI

Ekonomi RI Disebut Masih Baik, Hanya Alami Ilusi Krisis

Head Economic & Research Bank UOB Indonesia Enrico Tanuwidjaja mengatakan kondisi perekonomian Indonesia masih terjaga dan belum berpotensi mengalami krisis. Saat ini Indonesia hanya mengalami ilusi krisis karena berada di tengah-tengah negara berkembang bermasalah.

Sumber: CNBC Indonesia

Opini Riset HIMA AE:

Defisit transaksi berjalan Indonesia lebih baik dari Turki dan Argentina, dan juga memiliki cadangan devisa yang lebih baik. Solusi selesaikan defisit transaksi berjalan antara lain pemerintah harus melakukan pengetatan pada sector yang mengalami defisit besar serta harus adanya peningkatan human capital.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 03 Oktober 2018), Saham PGAS ditutup menguat sebesar 0.9% menuju level 2300. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham PGAS membentuk pola Rectangle Bullish dan telah breakout di area sideways yang memungkinkan akan melanjutkan trend sebelumnya (bullish). Hal ini didukung oleh indikator MACD yang bergerak menguat . Kami memprediksi saham PGAS akan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy                                          

Target Price        : 2520

Stop Lost             : 2150

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 425 KAMIS, 04 OKTOBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *