MENTARI PAGI EDISI 422 SENIN, 01 OKTOBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan jumat, 28 September kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 0.8% atau ditutup dilevel 5976.553 sedangkan volume transaksi IHSG mencapai 7.9T. Pasar merespon positive terhadap kebijakan yang dilakukan BI untuk menaikan suku bunga sebesar 25bps menjadi 5.75% untuk mengantisipasi the fed yang terus menaikan suku bunga.

Dari kondisi teknikal sendiri pada perdagangan jumat kemarin terlihat candlestick morobuzu pada penutupan IHSG kemarin yang artinya pasar masih optimis terhadap kenaikan IHSG, untuk resitance IHSG berada dilevel 6085.4, hari ini IHSG kami proyeksikan masih mengalami penguatan jika dilihat dari kondisi teknikal.

BERITA EKONOMI

Eksklusif: BRI Resmi Akuisisi 65% Saham PT Danareksa Sekuritas

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi mengakuisisi 65% saham PT Danareksa Sekuritas dari PT Danareksa (Persero). Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan transaksi ini akan memperkuat bisnis BRI ke depan di bidang perbankan dan jasa keuangan.

https://katadata.co.id/berita/2018/09/27/eksklusif-bri-resmi-akuisisi-65-saham-pt-danareksa-sekuritas

OPINI RISET HIMA AE

Dengan adanya akuisis PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) terhadap PT.Danareksa (Persero) dimana sebesar 65% saham danareksa dibeli oleh PT.Bank Rakyat Indonesia.Tbk hal ini tentunya akan menjadi katalis positive bagi saham BBRI karena PT.Danareksa (Persero) merupakan perusahaan yang cukup baik dan tentunya PT.Bank Rakyat Indonesia.Tbk bisa meperluas pangsa pasarnya.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Jumat, 28 September 2018 Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Ditutup menguat sebesar +2.6% menuju level 3146. Perdagangan kemarin BBRI membentuk bullish candle yang mengindikasikan bahwa BBRI mengalami penguatan. Terlihat juga terjadinya lonjakan volume yang berada di atas rata-rata didominasi oleh permintaan beli. Hal ini juga didukung oleh indikator RSI dan Stockhastic yang bergerak menguat serta indikator MACD yang sudah membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham BBRI akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 3202-3410

Stop Lost             : 2910

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Ibnu Hasan
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

4 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 422 SENIN, 01 OKTOBER 2018

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *