MENTARI PAGI EDISI 421 JUMAT, 28 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Kamis, 27 September 2018 Indeks Harga Saham Gabungan menguat 0.95% pada level 5929.216 atau +55.945, Sebanyak 117 saham menguat dan Masih ada 57 saham yang melemah. Sedangkan 128 saham diam ditempat. Investor asing mencatatkan penjualan bersih Rp 14,18 miliar di pasar reguler. Sedangkan di seluruh pasar, asing mencetak pembelian bersih Rp 16,72 miliar.

Sembilan sektor menyokong kenaikan IHSG. Hanya sektor aneka industri yang melemah 0,49%. Sektor perkebunan memimpin kenaikan sebesar 0,80%. Sektor barang konsumer pun masih menguat 0,66%,dan juga Sektor infrastruktur menguat 0,59%.

Beberapa sentimen global seperti perang dagang, penguatan dolar Amerika Serikat (AS) dan tren naiknya suku bunga The Fed akan membuat pasar bergerak fluktuatif ke depan. Tetapi diprediksikan IHSG hari ini masih akan menguat, karena IHSG masih bisa mendapatkan sentimen positif, dan juga di dorong faktor domestik yang cukup bagus, seperti rendahnya inflasi dan stabilitas politik dari dalam negeri. Dengan sentimen positif ini. Dari segi teknikal juga terdapat candle marubozu berbadan full yang bias anya mengindikasikan pasar yang sangat yakin (condifent).

BERITA EKONOMI

Bunga Acuan BI Naik 25 Bps Jadi 5,75%

“Hasil RDG BI pada 26-27 September 2018 memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan BI 7-Day RR sebesar 25 bps menjadi 5,75%,” kata Gubernur BI Perry Warjiyo.

Sumber: CNBC Indonesia

OPINI RISET HIMA AE

Keputusan menaikkan suku bunga acuan konsisten dengan upaya untuk menurunkan defisit transaksi berjalan ke dalam batas yang aman dan mempertahankan daya tarik pasar keuangan domestik sehingga dapat semakin memperkuat ketahanan eksternal Indonesia di tengah ketidakpastian global yang masih tinggi. Keseriusan dan langkah-langkah konkret Pemerintah bersama Bank Indonesia untuk mendorong ekspor dan menurunkan impor diyakini akan berdampak positif dalam menurunkan defisit transaksi berjalan khususnya pada 2019 sehingga diperkirakan akan menjadi sekitar 2,5% PDB. BI akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dan otoritas terkait untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memperkuat ketahanan eksternal.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan Kamis, 27 September 2018 Jasa Marga (Persero) Tbk. Ditutup menguat sebesar +1.8% menuju level  4470. Candle JSMR pada perdagangan kemarin membentuk bullish candle yang mengindikasikan bahwa JSMR mengalami penguatan. Terlihat juga lonjakan volume yang berada diatas rata-rata didominasi oleh permintaan beli. Hal ini juga di dukung oleh indikator RSI dan stockhastic yang berada di kisaran 55 dan 54 dan indikator MACD yang sudah membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli. Jika dilihat dari analisa teknikal, kami prediksikan saham JSMR akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 4564

Stop Lost             : 4324

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 421 JUMAT, 28 SEPTEMBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

  2. Somebody essentially help to make seriously articles I would state. This is the very first time I frequented your web page and thus far? I surprised with the research you made to create this particular publish extraordinary. Fantastic job!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *