MENTARI PAGI EDISI 416 JUMAT, 21 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kamis kemarin (20/09), IHSG mengihjau sebesar 0,98% atau +57,66 poin. Dibuka di harga 5.898 sempat menyentuh di titik tertinggi yakni 5.941, titik terendah  5.897 dan ditutup pada poin 5.931. Sektor yang mengalami penguatan paling besar yaitu industri dasar dengan presentase 1,82%, sementara sektor dengan pertumbuhan tak begitu berarti adalah sektor properti sebesar 0%.

Secara internal, aksi beli saham oleh investor asing menjadi sentimen positif yang menopang pergerakan IHSG kemarin dengan nilai sebesar 399,24 miliar.

Dari segi analisa teknikal, IHSG pada penutupan kemarin naik ke posisi harga 5.931. Setelah dua hari sebelumnya terlihat candlestick spinning top yang diikuti candlestick bullish berturut-turut mengindikasikan pembalikan arah menuju titik resistancenya di angka 6.086.

BERITA EKONOMI

Rupiah terangkat terbantu penguatan mata uang regional

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Kurs rupiah ditutup menguat terhadap dollar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis (20/9). Di pasar spot, rupiah menguat 0,17% ke level Rp 14.849 per dollar AS. Adapun kurs tengah rupiah di Bank Indonesia (BI) menguat 0,38% ke level Rp 14.839 per dollar AS.

https://investasi.kontan.co.id/news/rupiah-terangkat-terbantu-penguatan-mata-uang-regional

Opini Riset HIMA AE:

Meredanya tensi perang dagang membuat rupiah pada perdagangan kamis kemarin teraprisiasi sebesar 0,17% hal ini tentunya membuat dampak positive terhadap IHSG, karena dengan meredanya tensi perang dagang dan menguatnya rupiah membuat meredanya kekhawatiran para investor.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan hari Kamis, 20 September 2018 Bank Mandiri (Persero) Tbk. Di tutup menguat sebesar +4.3%. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham BMRI kemarin membentuk candlestick Marubozu Putih yang mengindikasikan bahwa saham ini akan mengalami tren bullish dan Indikator MACD yang akan membentuk Golden Cross atau Sinyal Beli.  Terlihat juga terjadi lonjakan volume yang berada di atas rata-rata didominasi oleh permintaan beli.  Hal ini juga di dukung oleh indikator RSI dan Stochastic yang berada di kisaran 46 dan 37, serta candle yang telah menyentuh MA 5 dan MA 20. Jika dilihat dengan analisa teknikal, kami prediksikan saham BMRI akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 6753-6998

Stop Lost             : 6189

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

7 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 416 JUMAT, 21 SEPTEMBER 2018

  1. 高能聚焦量超聲波( HIFU )以物理性聚焦集中成一點, 快速穿透皮膚真皮及脂肪層面直達面部表淺肌肉腱膜系統( SMAS )層令其組織細胞分子高速磨擦 , 瞬間升溫至60 -70 度,令整個表淺肌肉腱膜系統( SMAS )受熱收縮,形成熱固化區域, 令結綈組織同時拉緊,達到拉皮防皺及美容效果。SMAZ聚焦超聲波提供了最有效的HIFU能量收緊皮膚及刺激胶原蛋白新生,提升彈性,恢復更緊緻的皮膚和更年輕的美貌。

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *