MENTARI PAGI EDISI 415 KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Rabu, 19 September 2018 Indeks Harga Saham Gabungan menguat 1.06% pada level 5873.597 atau +61.807, Sebanyak 221 saham yang naik menopang indeks hari ini. Sedangkan saham yang turun ada 159, dan yang tak bergerak sebanyak 124 saham. Dalam perdagangan hari ini, 9,78 miliar saham berpindah tangan, dengan nilai transaksi Rp 6,61 triliun.

Sembilan sektor menopang kenaikan IHSG pada hari ini. Hanya sektor perkebunan yang masih tergerus 0,11%. Sementara kenaikan terbesar terjadi pada sektor aneka industri 1,79%, disusul sektor manufaktur 1,06% dan sektor industri dasar 0,96%.  Investor asing masih melakukan aksi jual dengan nilai penjualan bersih (net sell) Rp 196,83 miliar.

Dilihat dari segi teknikal, titik resistance yaitu 5931.44 dan titik support 5620.85, jelas tampak pola Morning Star pola 3 candle ini merupakan indikasi reversal kearah bullish. Jadi diperkirakan IHSG untuk hari ini masih akan menguat walaupun penguatannya masih sedikit dikarenakan IHSG masih rawan turun, sebab sentimen perang dagang antara AS dan China semakin memanas. Dari domestik, investor masih merespons defisit neraca dagang bulan Agustus yang lebih rendah dibandingkan Juli 2018.

BERITA EKONOMI

Berapa Kali Lagi BI akan Menaikkan Suku Bunga Acuan?

Bank Indonesia (BI) diprediksi akan menaikkan suku bunga acuan satu kali lagi sepanjang 2018. Bank sentral diperkirakan meningkatkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) untuk meredam berbagai kondisi ekonomi global.
Sumber: CNBC Indonesia

OPINI RISET HIMA AE:

Tensi perang dagang yang semakin memanas, rupiah yang sudah melemah hingga 9,82% sampai dengan awal September, serta kemungkinan The Fed yang akan menaikkan suku bunga acuannya lagi menjadi salah satu pertimbangan BI untuk ikut menaikkan suku bunga acuannya agar dapat seimbang dengan kondisi global saat ini. Hal ini tentu dilakukan BI untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga The Fed pada 2019 mendatang serta adanya kemungkinan depresiasi rupiah tahun ini lebih tinggi dari tahun depan karena diperkirakan rupiah masih akan bergerak dinamis ke depan.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 19 September 2018), ASII ditutup menguat sebesar 5,3% menuju level 7400. Dari segi Analisa Teknikal, candle saham ASII pada perdagangan kemarin membentuk White Morubuzu yang menandakan optimisme pasar pada saham ASII sangat tinggi yang mengindikasikan saham ASII akan mengalami kenaikan. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang bergerak menguat dan indikator MACD yang akan membentuk golden cross (Sinyal Beli). Kami memprediksi saham ASII akan akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 7600

Stop Lost             : 7275

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

4 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 415 KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *