MENTARI PAGI EDISI 410, KAMIS 13 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup di harga 5.798 atau -0,56%. Buka di harga 5.839, IHSG sempat berada di titik tertinggi 5870, sementara asing jual dengan nilai 684,49 miliar di semua pasar. Sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG meliputi, sektor keuangan yang pengalami penurunan sebesar -1,99%, sedangkan dengan penguatan paling tajam adalah sektor pertanian sebanyak 2,12%.

Sentimen pelemahan IHSG kemarin dikarenakan volatilitas nilai tukar rupiah, selain itu juga sentimen global perang dagang antara Amerika Serikat dan China masih menuai kecemasan sehingga ketidak pastian global menyebabkan kepanikan pasar.

Dari segi analisa teknikal. IHSG ditutup terkoreksi di harga 5.798, terlihat terbentuk candlestick shooting star yang mengindikasikan pembalikan arah menuju ke titik supportnya di harga 5.621, maka dari itu dari segi analisa teknikal bisa di simpulkan IHSG berpotensi kembali terkoreksi terbatas pada perdagangan hari ini (13/09).

BERITA EKONOMI

Tarif PPH impor baru berlaku nanti malam

https://nasional.kontan.co.id/news/catat-tarif-pph-impor-baru-berlaku-nanti-malam

Opini Riset HIMA AE:

Upaya pemerintah dengan menutup defisit transaksi berjalan terus dilakukan, salah satunya dengan adanya kebijakan dari Menteri keuangan untuk menaikan tarif PPH impor barang konsumsi dengan dinaikan nya PPH impor barang konsumsi tidak menutup kemungkinan masyarakat lebih memilih barang konsumsi dalam negri karena jika PPH impor dinaikan otomatis dapat membuat barang impor konsumsi mejadi naik, maka dari itu masyrakat lebih memilih barang konsumsi dalam negri karena bisa lebih murah dibandingkan dengan barang  konsumsi impor.

REKOMENDASI SAHAM

Pada perdagangan kemarin (Rabu, 12 September 2018), PTBA ditutup menguat sebesar 5,91% menuju level 3940. Dari segi Analisa teknikal, candle PTBA pada kemarin membentuk bullish candle yang mengindikasikan bahwa PTBA mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terlihat juga terjadi lonjakan volume yang didominasi oleh permintaan beli. Kami memprediksi saham PTBA akan mengalami kenaikan. Hal ini didukung oleh indicator stochastic yang sudah masuk area jenuh jual yang mengindikasikan risiko kecil dan indicator RSI yang bergerak menguat.

Rekomendasi : Buy

Target Price : 4275

Stop Lost : 3650

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

3 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 410, KAMIS 13 SEPTEMBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *