MENTARI PAGI EDISI 408, SENIN 10 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan Jumat kemarin, IHSG di tutup menguat 1,30% (+75,370). Dengan volume 8.969 M dan frekuensi dengan 314.362 kali. Sebagian besar sektor saham menguat, kecuali sektor perdagangan yang turun -0,11%, sektor dengan penguatan tertajam adalah sektor aneka industri sebesar 4,42%.

Dari sisi Analisa teknikal, sebelumnya pada perdagangan kamis (06/09), IHSG telah uji support di harga 5.621 dan reboud dari area support nya, kemudian pada perdagangan Jum’at kemarin terbentuk candlestick morobuzu yg artinya investor optimis dengan kenaikan IHSG maka dari itu kami dari segi analisa teknikal bisa disimpukan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi mengalami penguatan terbatas.

BERITA EKONOMI

Defisit transaksi berjalan bisa menjadi momentum buy on weekness

https://investasi.kontan.co.id/news/defisit-transaksi-berjalan-bisa-jadi-momentum-buy-on-weakness

Opini Riset HIMA AE:

Indonesia mengalami defisit transaksi berjalan sebesar 3% dari GDP hal ini dikarenakan memang perekonomian global yg kurang baik, sehingga Indonesia rupiah mengalami pelemahan yg cukup signifikan dan hal itu menyebabkan transaksi berjalan menjadi defisit, defisitnya transaksi berjalan menyebabkan sentiment negative dari investor asing maupun domestic sehingga menyebabkan IHSG terkoreksi cukup dalam, namum hal ini memang benar dapat dijadikan moment untuk buy on weakness di karenakan banyak saham yg sedang diskon.

REKOMENDASI SAHAM

Jumat, 7 September 2018 United Tractors Tbk. (UNTR) ditutup menguat sebesar +0.4%. Dilihat dari Indikator Stochastic yang berada di area 34%, Candlestick yang sudah menyentuh MA 5, dan Volume yang berada di atas rata-rata. Jika dilihat dari Analisa Teknikal, saham UNTR akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 34.056

Stop Lost             : 31.813

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

Muh. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Post By : Bela Indah Rahayu

Witaningsih

2 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 408, SENIN 10 SEPTEMBER 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *