MENTARI PAGI EDISI 406 KAMIS 06 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada penutupan perdagangan, IHSG melemah 221,80 poin atau 3,76% ke posisi 5.683,50. Total frekuensi perdagangan sekitar 427.160 kali dengan volume perdagangan 10,5 miliar saham. Nilai transaksi harian Rp 8,5 triliun. Investor asing jual Rp 892,64 miliar di pasar regular.

10 sektor saham kompak tertekan. Sektor barang konsumsi melemah 4,17%, dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor  manufaktur tergelincir 4,08%  dan sektor infrastruktur merosot 3,87 %.

Pelemahan IHSG salah satunya dikarenakan adanya penurunan nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika yang berada dikisaran Rp 14.926, sebabkan oleh sentimen memanasnya perang dagang AS-China dan gejolak pasar negara berkembang yang menjatuhkan ekonomi Turki, Argentina hingga ke Afrika Selatan telah memicu kekhawatiran pasar yang lebih dalam.

Dari sisi analisa teknikal. IHSG sudah menembus area suportnya di angka 5,683, indikator MACD terlihat bearish dengan volume cukup besar, juga dengan indikator RSI yang cenderung bergerak ke bawah. Bisa di simpulkan, IHSG pada perdagangan hari ini akan terkoreksi kembali menuju harga support selanjutnya di harga 5.578.

BERITA EKONOMI

IHSG turun tajam , ini yg akan dilakukan direktur BEI

https://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-turun-tajam-ini-yang-akan-dilakukan-bei

Opini Riset HIMA AE :

IHSG pada perdagangan kemarin turun tajam hingga mencapai 3.76%, perekonomian global yg tidak baik tentunya menjadi faktor utama pelemahan IHSG yg sangat tajam, dengan tindakan direktur BEI inarno untuk mengumpulan para investor dan meyakinkan bahwa perekonomian Indonesia baik-baik saja tentu akan dapat mempereda kekhawatiran para investor Indonesia dan dapat membuat IHSG tidak terus menerus turun tajam dikarenakan kekhawatiran para investor.

REKOMEMDASI SAHAM

Rabu, 05 September 2018 Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) ditutup melemah sebesar -6%. Dilihat dari Indikator MACD yang masih positif dan RSI yang berada di sekitar angka 18 atau sudah berada di area Oversold yang berarti jenuh jual. Jika dilihat dari analisa teknikal, saham ERAA akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 2813

Stop Lost             : 2362

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandin

Post by: 

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

2 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 406 KAMIS 06 SEPTEMBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *