MENTARI PAGI EDISI 403 SENIN 03 SEPTEMBER 2018

REVIEW IHSG

Pada Perdagangan hari Jumat, 1 September 2018 Indeks Harga Saham Gabungan melemah 0,01% pada level 6018.460 atau -0.504, Investor asing tercatat melakukan net sell sebesar Rp 434,79 miliar. pelemahan IHSG diakibatkan oleh nilai tukar rupiah yang kembali melemah. Selain itu, aksi ambil untung masih berlangsung setelah kenaikan yang cukup tinggi pekan lalu.

Jika dilihat dari segi Sektoral Enam dari sepuluh sektor menguat dan 4 melemah, posisi yang sangat melemah yaitu Sektor Industri -2,45%, disusul oleh melemahnya sektor Properti -1. Dan yang masih memimpin penguatannya yaitu Sektor industry 1,43%

Sementara dilihat dari Indeks global DOW 30 melemah 0,09%, Nasdaq menguat 0,26% dan dilihat juga dari Indeks Asia yang sebagian besar mengalami pelemahan seperti Nikkei melemah 0,06%, Shanghai melemah 0,46%, dan Hang Seng melemah 0,98%

Diperkirakan IHSG untuk hari ini sideways karna pada pekan ini IHSG masih dilanda isu miring mengenai mata uang dan perang dagang, Sentimen negatif global, seperti wacana kenaikan suku bunga The Fed masih akan membayangi pergerakan IHSG.

BERITA EKONOMI

Prodia akan menambah lima hingga tujuh gerai baru

https://investasi.kontan.co.id/news/prodia-akan-menambah-lima-hingga-tujuh-gerai-baru

Opini Riset HIMA AE:

Dengan adanya perencanaan expansi dari saham PRDA sangat memungkinkan sekali saham tersebut menjadi dilirik oleh investor karena saham PRDA tersebut melakukan expansi secara terus menerus yg tentunya akan menambah asset perusahaan. Jika dilihat dari saham perusahaan tersebut juga masih dalam kategori saham growth investing yg artinya mempunyai potensi bertumbh secara cepat.

REKOMENDASI SAHAM

Jumat, 31 September 2018, Indika Energy Tbk. (INDY) ditutup menguat sebesar 2.8%. Terlihat dari indikator MACD yang telah membentuk golden gross (sinyal beli) dan dari indikator Stochastic bergerak positif yang mengindikasikan saham INDY akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 3840 – 4110

Stop Lost             : 3010

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
M. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandin

Post by:

Witaningsih

Bela Indah Rahayu

2 thoughts on “MENTARI PAGI EDISI 403 SENIN 03 SEPTEMBER 2018

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *