MENTARI PAGI EDISI 386 RABU 25 JULI 2018

REVIEW IHSG

Pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona positif pada perdagangan Selasa pekan ini. Pada penutupan perdagangan saham, Selasa (24/7/2018), IHSG menguat 16,04 poin atau 0,27 persen ke posisi 5.931,84. Walaupun rupiah melemah terhadap dollar di angka 14.523, laju IHSG tetap menghijau.
Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagagan saham 362.730 kali dengan volume perdagangan 10,2 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 6,4 triliun. Investor asing beli saham Rp 392,46 miliar di pasar regular dan beli di semua pasar sebesar Rp.288,35 miliar. Posisi dolar Amerika Serikat di kisaran Rp 14.523.

Lima dari sembilan indeks sektoral IHSG berakhir di zona hijau dengan dorongan utama dari sektor industri dasar yang menguat 1,23%, disusul sektor properti yang naik 0,64%. Adapun empat sektor lainnya melemah dan menahan penguatan IHSG lebih lanjut, didorong oleh sektor pertanian yang turun 0,4%.

 

BERITA EKONOMI

BI serap likuiditas Rp 5,97 triliun dari lelang SBI 9 dan 12 bulan
http://nasional.kontan.co.id/news/bi-serap-likuiditas-rp-597-triliun-dari-lelang-sbi-9-dan-12-bulan
Opini Riset Hima AE:
Dengan adanya lelang SBI (Sertifikat Bank Indonesia ) tentu akan menjadikan produk pasar uang SBI lebih diminati oleh asing maupun domestic, berbeda dengan SDBI (Sertifikat Deposito Bank Indonesia ) yang hanya bisa dibeli oleh domestic, jika dikaitkan dengan pelemahan rupiah yg terus terpuruk terhadap USD, maka lelang SBI tentu akan berdampak pada penguatan rupiah walupun dampaknya tidak signifikan, karena jumlah uang yg beredar dimasyarakat indonesia akan berkurang karena masyarakat cenderung lebih memilih menginvestasikan uangnnya diSBI ( Sertifikat Bank Indonesia ) dari pada menggunakannya untuk konsumsi.

 

REKOMENDASI SAHAM

Selasa, 24 Juli 2018 Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) ditutup melemah sebesar -0.4%. Dilihat dari Indikator MACD yang akan membentuk Golden Cross atau Sinyal beli, dan Indikator RSI yang masih berada di kisaran 49. Jika dilihat dengan analisa teknikal, saham INDF akan mengalami penguatan.

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 6673

Stop Lost             : 6244

DISCLAIMER ON

Create By: Research Hima AE
Khotimah
Dwi Saputri
Cindy Alicia
Hari Setiawan
M. Yusuf Alfikri
Muh. Fauzan Arlan
Putri Devy Andriyani
Ahmad Ali Ramadhan
Bella Ainun Gustiandini

Post by:
Witaningsih
Bela Indah Rahayu

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *