MENTARI PAGI EDISI 378 JUMAT 13 JULY 2018

REVIEW IHSG

Sempat turun di awal perdagangan, akhirnya IHSG mempertahankan tren positif di akhir perdagangan kemarin (12/7). IHSG menguat 14,51 poin atau 0,25 persen ke posisi 5.907,87. Sempat berada di level tertinggi 5.931,51 dan terendah 5.837,04. Total frekuensi perdagangan saham 372.694 kali dengan volume perdagangan saham 8,4 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 6,9 triliun. Investor asing beli saham Rp. 160,56 miliar di pasar regular dan Rp. 136.87 di semua pasar.

Sebagian besar sektor saham menghijau kecuali sektor saham barang konsumsi turun 1,06 persen, sektor saham perdagangan menurun 0,26 persen dan sektor saham manufaktur merosot 0,41 persen. Sementara itu, sektor saham infrastruktur menanjak 1,45 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham konstruksi mendaki 0,96 persen dan sektor saham aneka industri menanjak 0,78 persen.

Bursa saham Asia kompak menguat. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,60 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi mendaki 0,19 persen, indeks saham Jepang Nikkei melonjak 1,17 persen dan catatkan penguatan terbesar. Di perkirakan IHSG pada perdagangan Jumat (13/7) akan terus menunjukan tren positifnya.

 

BERITA EKONOMI 

Trump intensifkan aksi perang dagang, Cina mengatakan sangat terkejut. Pemerintah Cina mengaku sangat kaget setelah Amerika Serikat mengumumkan rencana pembaruan bea masuk untuk produk mereka.
https://www.bbc.com/indonesia/dunia-44791655

OPINI RISET HIMA AE :
Dengan adanya aksi pemerintahan amerika menaikan bea masuk barang ekspor Cina ke Amerika, akan memicu perang dagang kembali memanas dan akan menjadi sentiment negative bagi perekonomian Cina sendiri karena akan berpotensi terjadi perlambatan ekonomi, dari Indonesia tentunya akan terkena imbasnya akibat perang dagang tersebut karena Cina merupakan mitra dagang Indonesia sehingga jika Cina mengalami keterlambatan ekonomi Indonesia akan sulit mengekspor barang ke Cina, dan tentunya hal ini akan menyebabkan IHSG terancam terkoreksi karena menjadikan kekhawatiran investor Indonesia.

REKOMENDASI SAHAM

Kamis, 12 Juli 2018 Timah Tbk. (TINS) ditutup menguat sebesar 0,6%. Pada pergerakan nya dapat dilihat formasi atau Pattern Drop dan sudah terbentuk Base. Sehingga dapat diprediksikan bahwa saham tersebut akan membentuk trend Bullish/Rally. Juga dilihat dari indikator MACD yang sudah membentuk Golden Cross yang menandakan sinyal beli. Maka dilihat dengan analisa teknikal, saham TINS akan mengalami penguatan.

Rekomendasi : Buy
Target Price : 792
Stop Lost : 907

 

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Khotimah

Ibnu Hasan

Dwi Saputri

Cindy Alicia

Hari Setiawan

M. Yusuf Alfikri

M. Fauzan Arlan

Putri Devy Andriyani

Ahmad Ali Ramadhan

Bella Ainun Gustiandini

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *