MENTARI PAGI EDISI 376 RABU 11 JULI 2018

REVIEW IHSG

Aksi beli investor asing mendorong laju Indeks Harga Saham Gabungan pada penutupan perdagangan kemarin (10/7).  IHSG menguat 74,38 poin atau 1,28 persen ke posisi 5.881,76. IHSG sempat berada di level tertinggi 5.888,59 dan terendah 5.829,68.

Investor asing beli saham Rp 265,89 miliar di pasar regular dan di semua pasar sebesar 133,63 miliar.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan 404.629 kali dengan volume perdagangan 8,4 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 7,5 triliun.

Sebagian besar sektor saham kompak menghijau kecuali sektor saham pertanian turun 0,20 persen. Sektor saham industri dasar mendaki 3,09 persen, dan catatkan penguatan terbesar.

Bursa saham Asia sebagian besar kompak menguat. Namun, indeks saham Hang Seng melemah tipis 0,02 persen. Indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,37 persen, indeks saham Jepang Nikkei menghijau 0,66 persen, dan indeks saham Singapura STI Indeks meroket 1,42 persen, dan catatkan penguatan terbesar. 

Jika dilihat dari kondisi teknikal major trend IHSG sendiri masih turun, indikator MACD berpotensi mengalami goldencros, dan akan berpotensi mengalami pembalikan trend jika breakout dari trendline.

IHSG diprediksi akan terus menguat pada penutupan perdagangan hari ini (11/7), hal ini dikarenakan adanya pengaruh posirif dari stabilitas fundamental makroekonomi dalam negeri yang inklusif dan berkesinambungan. Ditambah sentimen perang dagang mereda.

 

 

BERITA EKONOMI

Akhir Juni, penerimaan pajak sudah capai Rp 581,54 triliun

http://nasional.kontan.co.id/news/akhir-juni-penerimaan-pajak-sudah-capai-rp-58154-triliun

Opini Riset Hima AE

Dalam 2 hari terkhir ini IHSG  mengalami lonjakan penguatan mengikuti index global terutama index dow jones yg menguat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir semenjak rilisnya berita nonfarm payroll diamerika yg naik diatas ekspektasi consensus,  ditambah berita dari dalam negri yaitu rilisnya berita ekonomi yang menginformasikan bahwa penerimaan pajak semester 1 2018 tumbuh sebesar 13,96% yg membuat sentiment positive bagi IHSG dalam jangka pendek.

REKOMENDASI SAHAM

Selasa,  tanggal 10 Juli 2018 Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) di tutup menguat sebesar 1,6%. Pada pergerakan saham UNVR, kita dapat melihat terbentuknya pola Falling Wedge dan candle stik sudah breakout dari trend line yg mengkonfirmasi pola falling wedge, dan juga didukung candle stik breakout dari indikator MA sedangkan ditambah lagi pada pembukaan perdagangan kemarin candle stik terlihat gap yg artinya pasar sangat optimis terhadap harga . Jika dilihat dari analisa teknikal, saham UNVR akan mengalami penguatan.

 

Rekomendasi    : Buy

Target Price        : 48,260

Stop Lost             : 44,125

 

DISCLAIMER ON

Create By : Research Hima AE

Hari Setiawan

Putri Devy Andryani

Ahmad Ali Ramadhan

Muh. Fauzan Arlan

M. Yusuf Alfikri

Bella Ainun Gustiandini

Cindy Alicia

Dwi Saputri

Ibnu Hasan

Khotimah

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *