MENTARI PAGI EDISI 373 KAMIS 12 APRIL 2018

 

REVIEW IHSG

Rabu, 11  April 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6360,932 menguat 0,56% atau naik 35,114 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 120,83 B.  Hampir semua sektor menguat diantaranya sektor industry dasar, penjualan, keuangan, pertambangan, property, konsumsi, infrastruktur dan aneka industry (1,28%), satu sektor lainnya melemah yaitu sektor pertanian (0,08%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan menguat

RINCIAN TRANSAKSI BURSA 11 APRIL 2018

Pemerintah siapkan pelatihan implementasi Industri 4.0

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pemerintah tengah menyiapkan program pelatihan mengenai implementasi Industri 4.0 kepada pegawai di lingkungan pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.  Upaya ini diharapkan agar seluruh pihak dapat memahami berbagai perkembangan dari dampak revolusi industri keempat.

Usai melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi serta Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjelaskan ke depan, dengan masuknya era digitalisasi ini, perubahan bukan hanya terjadi di pihak swasta atau pelaku ekonomi saja, tapi juga dari pemerintah.

Holding BUMN Migas terbentuk, PGN segera akuisisi Pertagas

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Holding BUMN Migas akhirnya terbentuk juga. Kementerian BUMN memutuskan PT Pertamina (Persero) bertindak sebagai induk usaha Holding BUMN Migas. Sementara anak usaha Pertamina di sektor hilir gas, Pertamina Gas (Pertagas), akan menjadi bagian dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Untuk integrasi Pertagas ke PGN, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Kementerian BUMN memutuskan untuk menggunakan skema akuisisi 100% saham Pertagas. “Akuisisi, itu yang paling cepat. Merger lebih lama,”jelas Harry pada Rabu (11/4).

 

 

REKOMENDASI SAHAM

Waskita Karya (Persero) Tbk.  (WSKT) pada perdagangan kemarin ditutup melemah 1.6% indikator MACD terlihat golden cross yang mengidikasikan WSKT yg mendukung sinyal penguatan terhapat saham WSKT seangkan harga juga berada diarea support.

Rekomendasi : Buy

Target : 3110

Stop loss : If Break down 2430

 

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Disclaimer On.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *