MENTARI PAGI EDISI 372 RABU 11 APRIL 2018

Review IHSG

Pada perdagangan kemarin Indeks Harga Saham Gabungan ditutup menguat 1.28% pada level 6325.818 atau +79.687.  Pada hari kemarin investor asing mencatatkan Net Buy sebesar 10.12 miliar Rupiah. Saham yang menjadi penggerak IHSG kemarin yaitu BMRI, BBCA, TLKM, HMSP.

Dari bursa Global tadi malam, Indek FTSE100 ditutup menguat 1%, DJIA menguat 1.78% dan Indeks Nasdaq Menguat 2.07%. Hal ini akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG Untuk Hari ini sehingga kami memperkirakan IHSG akan menguat untuk menguji level Retracement 50% Fibonnaci pada level 5388.

TRADING VALUE

Blockchain berpeluang jadi sistem pembayaran di Indonesia

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bank Indonesia (BI) terus mengkaji terkait sistem pembayaran menggunakan blockchain untuk dapat diterapkan. Adapun salah satu contoh blockchain adalah crypto currency Bitcoin.

Imaduddin Sahabat, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI menjelaskan, saat ini sudah masuk ke tahap use case. Menurutnya penjajakan sistem ini sebenarnya sudah dilakukan BI sejak dua tahun lalu.

Moody’s: Likuiditas korporasi di Asia melemah pada Bulan Maret

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Moody’s Investors Service melaporkan likuiditas korporasi di Asia mengalami pelemahan pada Maret lalu. Dari penghitungannya, Liquidity-Stress Indicator (LSI) Asia bulan Maret berada di level 28,5%, lebih tinggi dibanding posisi Februari 26,1%. Angka ini pun untuk pertama kalinya, sejak Agustus 2016, naik di atas level rata-rata 12 bulan terakhir yang tercatat sebesar 26,5%.

Sekadar informasi, indikator LSI akan naik jika menunjukkan likuiditas korporasi mengalami pelemahan. Jika angkanya turun artinya kondisi likuiditas korporasi membaik.

Data LSI Asia untuk Bulan Maret ini pun tetap berada di atas level rata-rata jangka panjang yang di posisi 23,3%.

Saudi beri sinyal ingin harga minyak US$ 80 per barel

KONTAN.CO.ID – PARIS. Arab Saudi menginginkan harga minyak mendekati US$ 80 per barel. Setidaknya, ini sinyal yang ditunjukkan para pejabat Riyadh belakangan ini.

Mengutip Bloomberg, Saudi telah bertemu dengan delegasi OPEC. Memang, Saudi tak menyebut angka pasti sebagai target, tapi sejumlah pihak yang sudah berbicara dengan Saudi selama sebulan terakhir menyebut, ada nada hawkishdari para pejabat Riyadh.

 

REKOMENDASI SAHAM

Barto Pacific Tbk. (BRPT) pada perdagangan kemarin ditutup menguat 2.1% seiring menguatnya IHSG, indikator MACD akan ada potensi mengalami golde cross dan juga terbentuk pola wedge pada saham BRPT ini yang artinya jika dilihat dari Analisa teknikal saham BRPT akan potensi mengalami penguatan.

Rekomendasi : Buy

Target : 2630

Stop Loss : If Break down 2340

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

 

Disclaimer On.

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *