Mentari Pagi Edisi 370 Selasa 03 April 2018

  REVIEW IHSG 

Senin, 2  April 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6240,571 menguat 0,83% atau naik 51,584 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 243,96 B.  Hampir semua sektor menguat diantaranya sektor  konsumsi, infrastruktur, property, keuangan, pertambangan, penjualan dan aneka industry (2.86%), 2 sektor lainnya melemah yaitu sektor industry dasar dan pertanian (0.66%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan menguat.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

2 APRIL 2018

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Kemendag Tetapkan Harga Patokan Ayam dan Telur di Tingkat Produsen

Kebutuhan ayam dan telur biasanya meningkat sebesar 20% menjelang Lebaran.Kementerian Perdagangan telah menetapkan harga batas bawah dan batas atas untuk komoditas ayam dan telur di tingkat peternak. Hal itu dilakukan untuk menjaga harga agar tetap stabil di pasar sekaligus mendorong kesejahteraan peternak

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengatakan  bahwa pasokan ayam dan telur  saat ini dalam kondisi berlebih.  Karenanya, pemerintah berupaya menetapkan harga batas bawah untuk kedua komoditas sebesar Rp 17 ribu, sedangkan harga batas atas mencapai Rp 19 ribu untuk menjaga harga agar tak jatuh di pasar.

Opini kami:

Penetapan harga ayam dan telur akan berdampak positif  pada emiten sektor unggas, karena harga akan cenderung lebih stabil namun bila beban operasional melebihi batas harga yang ditetapkan pemerintah hal ini tentu akan menekan kinerja perusahaan.

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *