Mentari Pagi Edisi 361, Kamis 15 Maret 2018

REVIEW IHSG

Rabu, 14 Maret 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6382,624 melemah 0,47% atau turun 30,222 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan pembelian bersih sebanyak 597,26 B.  7 sektor melemah diantaranya sektor industry dasar, infrastruktur, pertanian, penjualan, property, aneka industry, dan pertambangan (2,01%), 2 sektor lainnya menguat yaitu sektor keuangan dan konsumsi (0,16%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan melemah.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

14 MARET 2018

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Ace Hardware target bangun hingga 15 gerai pada 2018

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) membidik penambahan 10-15 gerai baru pada tahun ini. Penambahan gerai tersebut, lantaran perusahaan masih optimistis melihat pasar Indonesia. Hal itu juga ditunjang dari adanya pertumbuhan permintaan, baik di Jawa maupun luar Jawa.

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan ACES menyatakan, gerai tersebut akan dibangun di Jawa dan luar Jawa. Sebarannya sebanyak 60% akan berada di Jawa. “Kami masih melihat outlook yang baik di Jawa,” kata Helen di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (13/3).

Opini kami:

Gencarnya ACES berekspansi  dengan membuka gerai baru ditahun ini, merupakan kelanjutannya dari pembukaan gerai baru di tahun 2017 tercatat ACES berhasil membuka 17 gerai baru. Memang  Pembukaan gerai baru menyokong kinerja perusahaan tercatat ACES berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 17% .  Selain itu tren kosumsi masyarakat Indonesia yang meningkat di tahun ini juga akan menjadi sentime positif.

Kinerja emiten BUMN konstruksi kompak menguat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pembangunan infrastruktur yang masif dari pemerintah membuat emiten BUMN konstruksi turut ketiban pulung. Kinerja keuangan periode 2017 kompak menguat.

Terbaru, hasil kinerja PT Adhi Karya Tbk (ADHI). Sepanjang 2017, emiten ini membukukan pendapatan Rp 15,16 triliun, naik 37% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, Rp 11,06 triliun. Sedang labanya melompat 64% jadi Rp 515,42 miliar.

Demikian juga halnya dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Perusahaan pelat merah ini mencatat kenaikan pendapatan 67% menjadi Rp 26,18 triliun. Sementara, laba bersih tercatat mencapai Rp 1,2 triliun, naik 20% dibanding 2016, Rp 1 triliun.

Opini kami :

Ditengah sentimen negatif yang terjadi pada sektor kontruksi akibat adanya kecelakaan kerja di beberapa emiten kontruksi sehingga pemerintah menghentikan sementara proyek jalan layang. Namun dengan kinerja emiten kontruksi yang positif menjadi sentimen positif bagi emiten. Terlebih lagi arus kas operasi emiten kontruksi membaik, emiten mulai menerima pembayaran atas  poroyek terima jadi atau turnkey.

REKOMENDASI SAHAM

United Tracktors Tbk. (UNTR) pada perdagangan kemarin ditutup melemah -4.3% secara teknikal saham UNTR sekarang berada diarea demand, jika dilihat dari indikator MACD harga saham UNTR  sekarang sudah berada diarea oversould.

Rekomendasi : Buy
Target : 40500
Cut Loss : If Breakdown 32800

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *