Mentari Pagi Edisi 358 Jumat 9 Maret 2018

REVIEW IHSG 

Kamis, 8 Maret 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6443,021 menguat 1,17% atau naik 74,754 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 170,49 B.  Hampir semua sektor menguat diantaranya sektor infrastruktur, industry dasar, property, penjualan, aneka industry, konsumsi, pertanian dan keuangan (+2,36%), dan satu sektor melemah yaitu sektor pertambangan (-0,34%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan melemah.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA
8 MARET 2018

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Erajaya merambah pasar gaya hidup

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tak cuma berkutat di bisnis telekomunikasi, PT Erajaya Swasembada Tbk ekspansi ke bisnis lain. Bersama DJI Innovations and Technologies Co, Ltd, emiten berkode ERAA di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu baru saja meluncurkan produk drone seri terbaru. Produk pesawat tanpa awak yang diproduksi DJI akan dipasarkan oleh ERAA di Indonesia.

Opini kami:

Ekspansi yang dilakukan oleh ERRA bisa menjadi sentimen positif terlebih lagi pada tahun 2018 ERRA menargetkan pembukaan toko baru sebanyak 5 kali lipat dari tahun sebelumnya atau sebesar 250 toko baru dengan menyasar wilayah kota-kota lapis kedua. Hal tersebut bisa meningkatkan kinerja perusahaan.

Kalbe Farma targetkan pendapatan 2018 tumbuh 9%

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Walau pendapatan 2017 diprediksi meleset dari target, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) tetap optimistis dengan kinerja tahun ini. Perusahaan memasang target pertumbuhan berkisar 7%-9% pada tahun ini.

Direktur Utama KLBF Vidjongtius mengatakan, pencapaian pendapatan pada tahun lalu meleset dari target yang dipasang yaitu sebesar 8%-10%. “Tahun lalu pertumbuhan pendapatan kami hanya 4,5%,” ujarnya di Jakarta, Rabu (7/3).

Opini kami :

Bila konsumsi Indonesia membaik maka hal tersebut bisa mendorong kinerja perusahaan. KLBF juga berupaya melakukan ekspansi ke beberapa negara ASEAN seperti Myanmar, KLBF berencana membangun pabrik obat di Myanmar karena selama ini produk dari KLBF cukup populer di Myanmar. Selain itu untuk mengatasi pelemahan rupiah saat ini KLBF memiliki strategi dengan menyimpan cadangan dollar yang cukup banyak untuk membeli bahan baku yang berasal dari luar negeri.

REKOMENDASI SAHAM

Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) pada perdagangan kemarin ditutup menguat +0.7% secara teknikal saham GJTL memasuki area demand yang artinya berpotensi mengalami penguatan, support saham GJTL diharga 755 sedangkan resistance saham GJTL diharga 855.

Rekomendasi : Buy
Target : 855
Stop Loss : If Break down 755

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *