Mentari Pagi Edisi 342, Rabu 14, Februari 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 0.8% (+18)  semua index sektoral menguat dan sektor mining berhasil menguat sebesar 1.7% untuk hari ini kami proyeksikan IHSG mengalami penguatan.

 TOTAL TRANSAKSI

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Pendapatan jalan tol Jasa Marga tumbuh 4,41%

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatatkan kinerja positif sepanjang 2017. Di periode tersebut, operator jalan tol pelat merah ini mencatatkan pendapatan Rp 35,09 triliun. Jumlah ini melonjak 110,62% dibanding pendapatan di 2016, Rp 16,66 triliun.

Opini :

Menurut analisa kami, kenaikan tarif jalan tol akan menopang pertumbuhan JSMR pada tahun ini. Dilihat dari sisi pendapatan bisa di bilang cenderung flat namun tidak menutup kemungkinan pendapatan JSMR bertumbuh.

Menakar kekuatan sinyal bisnis XL Axiata

Perhelatan pilkada serentak dan Asian Games 2018 berpotensi memacu permintaan layanan data di tahun ini. Salah satu operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (EXCL), tentu akan memanfaatkan momentum ini untuk menggenjot kinerja.

Opini :

Dilihat dari data, pendapatan data EXCL melonjak 61,04% year-on-year (yoy) jadi Rp 13 triliun. Tahun ini, EXCL menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) senilai Rp 7 triliun. Sebesar 50% dari belanja modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan jaringan 4G di luar Jawa. Menurut kami, kami menilai masyarakat akan cenderung lebih banyak menggunakan layanan data daripada layanan short message service (SMS) dan panggilan telepon. Apalagi saat ini masuk ke dalam tahun politik dan ada ajang olahraga ASEAN GAMES.

REKOMENDASI SAHAM

KRAS pada perdagangan kemarin ditutup menguat 2.9% pada harga 498. secara teknikal KRAS sedang berada pada fase koreksi dan saat ini resiko di saham KRAS sudah terbatas. kami merekomendasikan Buy dengan target harga menuju 570. batasi kerugian apabila harga bergerak dibawah 472.

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *