Mentari Pagi Edisi 334 Rabu, 31 January 2018

REVIEW IHSG 

Selasa, 30  Januari 2018 kemarin IHSG ditutup dilevel 6575,492 melemah 1,57% atau turun 105,127 poin dari level sebelumnya. Sementara itu asing mencatatkan penjualan bersih sebanyak 1.19 T  . Semua sektor melemah dan yang paling mendominasi adalah sektor konsumsi  (2.23%).

Kami prediksikan IHSG hari ini akan melemah.

RINCIAN TRANSAKSI BURSA

30 JANUARI 2018

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Udara dingin pacu kenaikan harga gas alam

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Harga komoditas gas alam kian menghangat sepekan terakhir. Cuaca dingin yang lebih dari biasanya mendorong peningkatan permintaan komoditas energi itu.

Sejak Energi Information Administration (EIA) merilis terjadinya penarikan persediaan yang cukup signifikan pekan lalu, harga gas alam mulai merangkak naik.

Opini kami:

Selain kondisi cuaca yang ekstrem di beberapa negara, kenaikan harga gas alam juga disokong dengan impor gas alam China yang meningkat data menunjukan impor gas alam cair sepanjang tahun 2017 meningkat sebesar 27% menjadi 68,57 juta ton. Selain itu India juga menambah penggunaan gas alam mereka dengan menyuplai 10 juta rumah tangga serta menambah akses gas alam untuk ratusan industri.

Lampaui Target, Realisasi Investasi RI 2017 Tembus Rp 692,8 Triliun

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sepanjang tahun 2017 mencapai Rp 692,8 triliun.

Angka ini tumbuh 16,4 persen dan melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 678,8 triliun.

Opini kami:

Terlampauinya target realisasi investasi menunjukan kepercayaan investor terhadap kondisi fundamental ekonomi dan politik indonesia dan juga prosperk pertumbuhan ekonomi kedepan yang lebih baik serta adanya peningkatan penyerapan tenaga kerja. Apalagi pemerintah mengeluarkan beberapa paket kebijakan seperti penyerderhanaan perizinan, berbagai pilihan insentif investasi, termasuk fasilitas atas permasalahan yang dihadapi investor.

 

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *