Mentari Pagi Edisi 331 Jum’at 26 January 2018

REVIEW DAN PROYEKSI IHSG

Pada perdagangan hari kemarin (kamis/25/01) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah tipis 0,16 poin ke level 6.615,33.

Dari 571 saham, sebanyak 172 saham menguat, 184 saham melemah, dan 215 saham stagnan.

Enam dari sembilan sektor IHSG berakhir di zona merah, didorong sektor konsumer yang melemah 1,03%, disusul sektor pertanian yang melemah 0,83%. Adapun tiga sektor lainnnya menguat, dipimpin sektor industri dasar yang menguat 4,3%.

Hari ini IHSG diproyeksikan melanjutan koreksi.

TOTAL TRANSAKSI PADA PERDAGANGAN KEMARIN

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

Astra Agro bangun pabrik kelapa sawit berkapasitas 45 ton di Kalsel

. PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) berencana membangun satu pabrik kelapa sawit baru pada tahun ini, sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksi. Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari, Santosa mengatakan, pabrik baru yang akan dibangun berlokasi di Kalimantan Selatan. Ia berekspektasi pabrik tersebut bisa selesai dan mulai beroperasi pada 2019 mendatang.

Opini :

Ini akan menjadi sentimen positif terhadap harga saham AALI. Para investor cenderung akan lebih melihat saham yang memiliki prospek yang bagus dan AALI dengan mengekspansikan ke Kalimantan adalah salah satu saham yg memiliki perencanaan yang baik. Pabrik kelapa sawit yang akan dibangun AALI nantinya mampu memproduksi sebanyak 45 ton per jam. Terlebih produksi CPO AALI pun meningkat 5,84% dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 1,54 juta ton

Yield Obligasi RI Masih Turun, Investor Kian Percaya Diri

Imbal hasil surat utang pemerintah Indonesia masih mampu mencatatkan penurunan di saat imbal hasil surat utang sejumlah negara lain yang dipantau Asians Bonds Online justru menunjukkan peningkatan.

Opini :

Inflasi di Indonesia masih terjaga. pemerintah Indonesia saat ini cukup serius menjaga harga BBM agak tidak naik di saat tren harga minyak dunia justru meningkat. Pemerintah pun sudah mengeluarkan pernyataan bahwa tidak akan terjadi peningkatan harga BBM hingga akhir tahun. Hal ini relatif menyebabkan investor di pasar obligasi Indonesia menjadi lebih percaya diri. Ditambah sentimen positif fundamental dan kinerja perekonomian yang cukup baik serta perbaikan peringkat dari lembaga pemeringkat internasional, Indonesia menjadi pasar yang menarik.

REKOMENDASI SAHAM

Rekomendasi: –
Target: –
Stop loss: –

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *