Mentari Pagi 318 Senin, 8 January 2018

REVIEW IHSG

Pada perdagangan akhir pekan yang lalu (5/1) Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 61,42 poin atau 0,98% ke 6.353,74.

Sejumlah sektor yang mengalami penguatan adalah Sektor tambang yang naik 3,01%, industri dasar naik 0,93%, konsumsi naik 1,71%, properti naik 0,33%, infrastruktur naik 1,36%, keuangan naik 0,21%, perdagangan naik 0,84%, manufaktur naik 1,41%, dan aneka industri naik 0,88%. Sedangkan sektor yang melemah adalah Sektor agri yang turun 0,48%.

Diproyeksikan hari ini IHSG akan mengalami penguatan terbatas.

 TOTAL TRANSAKSI

RANGKUMAN BERITA EKONOMI

SSIA Targetkan Marketing Sales 15 Ha Tahun Ini

Emiten pengembang kawasan industri dan kontraktor PT Surya Semesta Internusa Tbk. menargetkan penjualan lahan tahun ini mencapai 15 hektare di kawasan industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Erlin Budiman, Head of Investor Relation Surya Semesta Internusa mengatakan bahwa sepanjang tahun lalu kinerja perseroan sangat terbatas, hanya 2,1 hektare. Namun, tahun ini emiten dengan ticker SSIA ini lebih optimistis kinerja penjualan lahan industri akan membaik.

Opini :

Dilihat dari kinerja perusahaan tersebut saham ini patut di perhitungkan. Terlebih ekspansi ke bagian Timur sangat gencar dilakukan. Dan Kerja sama SSIA dengan Ticon sudah dimulai sejak 2015 lalu melalui pembentukan JV dengan turut melibatkan perusahaan Jepang Mitsui & Co. Ketiga pihak membentuk perusahaan patungan PT SLP Surya Ticon Internusa.

Menang Proyek Rp38,1 Triliun, Bisnis Jalan Tol Jasa Marga Makin Menggurita

Mengawali tahun 2018, bisnis jalan tol yang digeluti PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) sudah mengantungi beberapa proyek baru. Teranyar, perusahaan pelat merah ini baru saja memenangkan lelang proyek jalan tol senilai total Rp38,1 triliun. Konsesi yang berhasil didapatkan perseroan adalah ruas tol Probolinggo-Banyuwangi dan Jakarta-Cikampek II Selatan.

Opini :

Kinerja perusahaan Jasa Marga saat ini sedang bagus dengan banyaknya proyek-proyek baru. Hal ini yang sangat layak untuk berinvestasi. Dan pada perdagangan jumat kemarin langsung naik drastis sampai 2,77%.

Bank Jatim Kembali Buyback Saham Serta  Optimis Kinerja Perusahaan 2018

Bank Jatim atau PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk(BJTM) kembali melakukan aksi buyback saham di pasar reguler dalam rangka program long term insentif manajemen dan karyawan perseroan. Aksi korporasi buyback saham ini akan menggunakan alokasi dana sebesar Rp1,01 miliar. “Sumber dana untuk buyback saham berasal dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya per Oktober 2017 sebesar Rp1,13 triliun. Diharapkan aksi ini dapat dilaksanakan setiap tahun, karena akhir tahun lalu kami juga melaksanakan buyback senilai 1,2 miliar menggunakan PT Bahana Securities” ujar Soeroso, Direktur Utama PT Bank Jatim Tbk.

Opini :

Menurut data, buyback suatu saham cenderung mengarah positif terhadap pergerakan harga saham terrsebut. Ini yang akan meningkatkan kepercayaan investor. Karena perusahaan tidak akan buyback sahamnya jika kondisi fundamentalnya tidak baik.

REKOMENDASI SAHAM

Agung Podo Moro Land Tbk. ( APLN ) pada perdagangan kemarin di tutup menguat saham APLN beberapa hari ini mengalami kenaikan setelah memasukin area demand nya, dan kami proyeksikan jika di lihat dari analisa teknikal untuk saham APLN ini masih potensial.

  • Rekomendasi: Buy  diharga 216-234
  • Target: 300
  • Stop Loss: 214

Create By:Research Hima Ae

Jati Akbar Bahrul Kholbi
Ahmad Ali Ramadhan
Muhamad syarifudin
Agung Kurniawan
Aditya Widianto
Mila septrya
Euis Herlina

 

3 thoughts on “Mentari Pagi 318 Senin, 8 January 2018

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *